Aplikasi Kombi Siap Layani Layanan Daring untuk Warga Padang Panjang

Jumat, 07 Januari 2022, 15:56 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Aplikasi Kombi Siap Layani Layanan Daring untuk Warga Padang Panjang
Ketua Tim Pengelola Aplikasi Transportasi Kombi (Kota Serambi), Romy Desmon dan jajaran, foto bersama dengan Kadis Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim usai dialog, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/1/2021) - Ketua Tim Pengelola Aplikasi Transportasi Kombi (Kota Serambi), Romy Desmon bertekad, mewujudkan program Smart City yang juga visi-misi wali kota Padang Panjang.

"Kegunaan dari aplikasi ini, di antaranya antar jemput penumpang, pengantaran barang, belanja pasar dan pesan makanan. Sekarang, Kombi juga bekerja sama dengan RSUD Padang Panjang untuk pengantaran obat dan antar jemput pasien pun bisa," ujar Romy saat dialog dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ampera Salim, Rabu.

Dikatakan Romy, aplikasi Kombi dari Padang Panjang ini, memiliki slogan "Dari Anak Nagari, Untuak Anak Nagari dan Memberdayakan Ekonomi Nagari."

Fitur dari Kombi juga sudah beragam. Di antaranya Kombiride untuk antar jemput menggunakan motor. Kombicar antar jemput dengan mobil. Kombifood untuk pesan makanan.

Baca juga: Diskominfo Padang Panjang Satukan Visi Tenaga IT untuk Sukseskan Agenda Smart City

Kombishop dan Kombisend untuk pengiriman. Kombidapur pemesanan bahan makanan. Kombimed untuk keperluan medis. Ada juga fitur pembelian pulsa, paket dan fitur pembelian tiket bus atau travel.

Hingga saat ini, terangnya, telah bergabung Kombi sekitar 58 orang driver. Kini, Kombi masih dalam penambahan driver, sesuai dengan pencapaian orderan. Semakin meningkat orderan, maka driver juga akan ditambah.

Namun, jika orderan masih belum tercapai, maka anggota akan tetap. Karena agar setiap driver yang tergabung dapat menghasilkan.

Untuk dapat memakai aplikasi ini, jelasnya, dapat didownload di PlayStore dengan lambang lingkaran berwarna hijau dengan tulisan Kombi.

Baca juga: Kominfo dan Insan Pers Padang Panjang Silaturahmi dengan BMKM Sumsel

"Logo ini, gambar harapan menjadikan Kota Padang Panjang menjadi kota ramah transportasi melalui visi wali kota yang ingin menjadikan Kota Padang Panjang Smart City," sebutnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: