Dubes Palestina dan Willem Wandik Hadiri Pelantikan GAMKI Sumbar di Rumah Dinas Wako Padang

Al Imran | Sabtu, 08-01-2022 | 17:34 WIB | 680 klik | Kota Padang
<p>Dubes Palestina dan Willem Wandik Hadiri Pelantikan GAMKI Sumbar di Rumah Dinas Wako Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama Ketum DPP GAMKI, Willem Wandik, Dubes Palestina, Zuhair Al-Sun dan pengurus GAMKI se-Sumatera Barat, foto bersama usai pelantikan di rumah dinas wali kota, Sabtu. (humas)

PADANG (7/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Sun yang menyatakan siap melakukan kerjasama dengan Pemko Padang di bidang pendidikan, keagamaan dan lainnya.

"Selama ini, Palestina memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Indonesia, begitu juga dengan Kota Padang. Insya Allah, akan kita perkuat lagi dengan MoU yang akan ditandatangani di dalam kegiatan pelantikan pengurus DPD GAMKI Sumbar dan DPC GAMKI Padang. Kita berharap, tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan bagi kita semua," pungkas Hendri Septa, di kediaman resminya, Jumat malam.

Kedatangan Dubes Palestina ini ke Padang, memenuhi undangan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Barat beserta Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI kabupaten/kota se-Sumbar.


Dalam kunjungan tersebut hadir langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI, Willem Wandik yang juga anggota Komisi V DPR RI. Kehadiran mereka, memenuhi undangan pelantikan Pengurus DPD GAMKI Sumbar dan DPC GAMKI Kota Padang, Sabtu (8/1/2022).

"Kita berharap akan banyak yang dapat kita lakukan untuk sinergi bersama. Terutama melalui dukungan dari Pak Willem selaku Ketua DPP GAMKI dan juga Anggota Komisi V DPR RI. Kita di Kota Padang selalu menyambut kebhinnekaan dan semoga kita bisa bersama dapat memajukan segala hal di Kota Padang," harapnya.

Sementara itu, Zuhair Al-Sun menyampaikan harapannya, agar hubungan Indonesia dan Palestina senantiasa terbangun baik. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus dilihatkan warga negara Indonesia bagi kemerdekaan Palestina.

Dubes juga mengajak generasi muda khususnya di Kota Padang, sama-sama berkontribusi bagi Kota Padang dan Indonesia.

"Semoga, para pemuda terus memberikan kontribusi yang produktif di bidang apa saja, karena pemuda hari ini adalah calon pemimpin di masa datang," ucap Dubes melalui penerjemahnya, Fachry Ganiardi.

Sementara itu, Willem Wandik mengucapkan terima kasih pada Pemko Padang dan warga Padang yang sangat menjaga kebhinnekaan.

"Kami berterima kasih kepada Pak Wali dan warga Padang, yang terus menjaga toleransi antar umat beragama. Semoga GAMKI bisa bersinergi untuk kemajuan Kota Padang ke depan," imbuhnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar