Bupati Agam Hadiri Wisuda Tahfiz SMP Islam Tantaman

Sabtu, 08 Januari 2022, 17:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Hadiri Wisuda Tahfiz SMP Islam Tantaman
Bupati Agam, Andri Warman memberikan selamat pada santri yang akan menjalani wisuda tahfiz dan khatam al Quran di Jorong Tantaman, Nagari III Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Jumat (7/1/2022). (humas)

AGAM (8/1/2022) - Bupati Agam, Andri Warman hadiri acara wisuda tahfiz SMP Islam Tantaman sekaligus khatam al Quran ke-7, di Jorong Tantaman, Nagari III Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Jumat (7/1/2022).

Wali Nagari III Koto Silungkang, Doni Cendra mengatakan, jumlah anak-anak yang khatam al Quran sebanyak 25 orang dan jumlah santri yang diwisuda tahfiz sebanyak 17 orang.

Kepada masyarakat, dia berharap, selalu memberikan dukungan kepada anak dan kemenakan, agar lebih semangat dalam mempelajari al Quran.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengucapkan selamat pada anak-anak yang khatam al Quran dan wisuda tahfiz.

Baca juga: Program RTLH Agam 2024, Pembiayaan dari Pusat dan APBD Berupa Material Bangunan

Andri Warman berharap, kegiatan ini menjadi momentum bagi anak-anak untuk lebih mencintai dan mendalami ilmu al Quran.

"Kepada anak-anak kami yang khatam al Quran, diharapkan jangan menganggap khatam ini jadi akhir dari perjalanan, tapi ini adalah awal untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu al Quran," harapnya.

Sedangkan untuk anak-anak yang diwisuda tahfiz, ia berharap agar dapat melanjutkan hafalan hingga 30 juz.

"Agar ilmu al Quran dapat menjadi petunjuk dalam kehidupan sehari hari, sehingga terciptanya generasi yang Qurani, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai akhlak yang mulia," ujarnya. (kyo)

Baca juga: Linggai Park jadi Primadona Wisatawan Selama Libur Idul Fitri 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: