Polres dan Pemko Padang Panjang Gelar Koordinasi Hadapi Lomba Sumdarsin

Sabtu, 08 Januari 2022, 17:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Polres dan Pemko Padang Panjang Gelar Koordinasi Hadapi Lomba Sumdarsin
Waka Polres Padang Panjang, Kompol Alvira bersama Sekdako, Sonny Budaya Putra memimpin rapat koordinasi tentang persiapan lomba Sumdarsin, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (7/1/2022) - Hadapi Lomba Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksinasi) yang akan dimulai Sabtu (8/1/2022) hingga 22 Januari 2022 mendatang, Polres bersama Pemko gelar rapat persiapan, Jumat, di Hall Lantai III Balai Kota.

Waka Polres, Kompol Alvira dalam rapat yang dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, Asisten III, Martoni, kepala OPD, Kabag Ops Polres, AKP Simamora, camat dan lurah itu menyampaikan, rapat ini guna mempersiapkan Lomba Sumdarsin yang diadakan Polda bersama Pemprov Sumbar.

"Kita berkoordinasi, sehingga apa yang jadi harapan bisa tercapai. Baik dalam hal pendataan masyarakat yang akan divaksin, dan juga persiapan gerai-gerai serta tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas," sebutnya.

Kompol Alvira menyampaikan, jumlah persentase vaksinasi di Kota Padang Panjang sudah mencapai 113%. Namun, ini angka akumulatif total masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kota Padang Panjang.

Baca juga: Sony Budaya Putra jadi Pj Wako Padang Panjang, Roberia jadi Pj Wako Pariaman, Mahyeldi Ingatkan Hal Ini

"Dari 113%, masih banyak data-data masyarakat Padang Panjang yang belum divaksin. Ini yang akan jadi evaluasi kita bersama Pemko dan menjadi sasaran untuk vaksinasi," ucapnya.

Dia mengatakan, vaksinasi ini juga akan ditargetkan kepada siswa-siswa SMP. Lantaran masih ada siswa SMP negeri ataupun swasta yang belum divaksinasi.

Seiring dengan sudah diperbolehkannya vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun, sebut Kompol Alvira, ini juga akan menjadi target baru untuk pencapaian vaksinasi yang maksimal.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemko. Ini juga menjadi upaya kita bersama, dengan memberikan edukasi dan mengirimkan surat izin kepada orang tua untuk melakukan vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun," jelasnya.

Baca juga: Berlaga di Grup Neraka, PSPP Pasang Target Lolos dari Fase Grup Liga 3 Regional Sumbar

Sementara itu, Sonny meminta seluruh OPD, camat, lurah untuk ikut aktif dalam Sumdarsin dengan mengerakkan masyarakat yang belum divaksin, mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: