Ini Harapan Bupati Agam untuk Kejurwil Karate Gojukai

Al Imran | Sabtu, 08-01-2022 | 17:40 WIB | 655 klik | Kab. Agam
<p>Ini Harapan Bupati Agam untuk Kejurwil Karate Gojukai<p>

Sekda Agam, Edi Busti mewakili bupati, membuka Kejurwil Karate Gojukai di GOR Rang Agam, Sabtu (8/1/2021). (humas)

AGAM (8/1/2022) - Sekda Agam, Edi Busti menilai, kejuaraan Karate Gojukai se-Sumatera yang digelar di GOR Rang Agam, Lubukbasung, merupakan ajang melahirkan atlet-atlet andal dan berprestasi.

Cabang olahraga yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut, dinilainya, sebuah olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Melalui kejuaraan Karate Gojukai se-Sumatera ini, kita berharap muncul bakat-bakat dan atlet-atlet berprestasi. Tanpa ada turnamen, akan sulit melahirkan atlet-atlet tangguh," ujar Edi Busti mewakili bupati Agam, membuka Kejurwil Karate Gojukai, Sabtu (8/1/2021).


Menurut dia, Kejurwil yang digelar ini dapat dilihat sebagai bagian dari pembinaan keolahragaan yang melahirkan sikap-sikap sportivitas. Kejuaraan merupakan sarana untuk menyalurkan ekspresi, bakat, kepandaian dan aktualisasi diri para atlet.

"Melalui kejuaraan akan tersalurkan bakat-bakat para karateka yang mengarah kepada prestasi. Prestasi yang diraih itu pula nantinya akan jadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk mengejar kemampuan terbaik mereka," terangnya.

"Olahraga berpeluang memberikan karir yang jelas bagi masyarakat. Pasalnya, saat ini banyak atlet-atlet yang telah berkiprah di kancah internasional, bahkan berkarir secara profesional di industri olahraga."

Dikatakan, kendati di satu sisi negara tengah dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid19, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para atlet untuk berkontribusi dalam mengharumkan nama daerah masing-masing.

Menurutnya, pandemi Covid19 telah mentransformasi pola kegiatan yang dulunya cenderung massal berubah menjadi berkelompok dan terbatas, bahkan dilaksanakan tanpa penonton.

"Sehubungan dengan itu, kita berharap kejuaraan ini dapat terselenggara dengan pola pelaksanaan yang tepat, sehingga atlet tetap bisa berprestasi dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid19," ujarnya.

Kabupaten Agam dipercaya jadi tuan rumah Kejuaran Wilayah Karate Gojukai se-Sumatera yang berlangsung selama 2 hari di GOR Rang Agam itu diikuti 145 atlet karate dari sejumlah provinsi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar