145 Karateka Gojukai Saling Unjuk Kekuatan di Kejurwil

Sabtu, 08 Januari 2022, 17:42 WIB | Olahraga | Kab. Agam
145 Karateka Gojukai Saling Unjuk Kekuatan di Kejurwil
Koordinator Wilayah Karate Gojukai, Rensi Sihan Husni Yusuf. (humas)

AGAM (8/1/2022) - Kabupaten Agam dipercaya jadi tuan rumah Kejuaran Wilayah (Kejurwil) Karate Gojukai se- Sumatera. Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari di GOR Rang Agam itu, diikuti ratusan atlet karate dari sejumlah provinsi.

"Kejurwil ini digelar Sabtu dan Minggu (8-8/1/2022), menghadirkan 145 atlet Karate Gojukai se-Sumatera. Iven ini terdiri dari tujuh kelas, mulai pra usia dini hingga senior," ujar Ketua Pelaksana Kejurwil Karate Gojukai se-Sumatera, Roni Besrizal, Sabtu.

Dikatakan Roni, Kejurwil ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid19. Selain atlet yang bertanding di dalam arena, semua peserta yang berada di GOR Rang Agam, diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kami berharap, kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan tidak jadi cluster baru penyebaran Covid19, untuk itu panitia akan terus mengawasi penerapan Prokes Aman Covid19," ucapnya.

Baca juga: Hari Pertama Kerja di Pemkab Agam, Edi Busti: Awali dengan Semangat Baru

Sementara itu, Koordinator Wilayah Karate Gojukai, Rensi Sihan Husni Yusuf mengatakan, Kejurwil yang digelar ini, untuk mencari atlet berbakat yang bakal berlaga di Kejurnas dan Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai.

Dia berharap, para atlet yang bertanding di GOR Rang Agam dapat menampilkan kemampuan maksimal. Dikatakan, di tangan para atlet terletak nama baik daerah masing- masing.

"Bertandinglah dengan penuh sportivitas, jangan curang, semoga para atlet dapat mengharumkan nama daerah masing-masing," tuturnya.

Pengurus FORKI Sumsel itu juga berharap, Kejurwil yang digelar di Kabupaten Agam dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar sesama altet Gojukai.

Baca juga: Sekda Agam Gelar Open House, Edi Busti: Idul Fitri Sarana Pererat Silaturahmi

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak pernah ada keributan sesama atlet Gojukai. Kita harus bangga dengan para Karateka Gojukai," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: