Padang Kerahkan RT RW Data Lansia Belum Divaksin untuk Bidik Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Al Imran | Sabtu, 08-01-2022 | 19:51 WIB | 44 klik | Kota Padang
<p>Padang Kerahkan RT RW Data Lansia Belum Divaksin untuk Bidik Vaksinasi Anak 6-11 Tahun<p>

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir rapat percepatan vaksinasi Covid19 bersama Wako Padang, Hendri Septa dan jajaran, di kediaman wali kota, Jumat. (humas)

PADANG (7/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, vaksinasi Covid19 untuk manusia lanjut usia (Lansia) akan jadi fokus Pemko Padang. Capaian vaksinasi di Kota Padang sudah menembus angka 79 persen lebih, sedangkan untuk Lansia, baru menyentuh angka 42 persen.

"Kita akan kejar, minimal 12 persen atau 14 ribu Lansia lagi yang akan divaksinasi Covid19," ungkap Hendri sewaktu rapat bersama Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir dan jajaran di kediaman wali kota, Jumat.

Dikatakan Hendri, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi Lansia, Pemko Padang bersama unsur terkait, akan membentuk gerakan cepat mengejar capaian vaksin untuk Lansia.


"Kita berharap, ke depan, perangkat RT/RW yang dikoordinir lurah dan camat se-Kota Padang serta didukung TNI dan Kepolisian, dapat begerak mendata langsung warganya yang Lansia, baik yang sudah atau belum divaksin," terang Hendri.

"Bagi RT/RW yang mendapati warga Lansia yang belum divaksin, silahkan laporkan agar mereka bisa divaksin," tambahnya.

"Apabila nanti capaian vaksin untuk Lansia mencapai angka 60 persen, barulah dilanjutkan dengan vaksin anak usia 6-11 tahun," jelas Hendri. (vry)

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir rapat percepatan vaksinasi Covid19 bersama Wako Padang, Hendri Septa dan jajaran, di kediaman wali kota, Jumat. (humas)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar