Padang akan Targetkan RT dan RW Bawa 3 Orang Lansia untuk Penuhi Capaian Vaksinasi

Al Imran | Minggu, 09-01-2022 | 17:20 WIB | 631 klik | Kota Padang
<p>Padang akan Targetkan RT dan RW Bawa 3 Orang Lansia untuk Penuhi Capaian Vaksinasi<p>

Wako Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada dokter vaksinator dan koordinator vaksin dari 24 Puskesmas se-Kota Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu. (vry)

PADANG (8/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa kumpulkan dokter vaksinator dan koordinator vaksin dari 24 Puskesmas se-Kota Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu.

Pertemuan itu, diharapkan Hendri Septa, untuk lebih memaksimalkan lagi capaian vaksinasi di Kota Padang. Per 8 Januari 2021 ini, capaian vaksinasi dosis I sudah mencapai angka 79,11 persen (574.815 jiwa).

Sedangkan vaksinasi dosis II sebanyak 58,03 persen (421.667 jiwa). Sedangkan untuk kategori warga lanjut usia (Lansia) dosis I baru di angka 49,11% (36.142 jiwa).


"Kita sengaja mengundang dokter vaksinator dan koordinator vaksin dengan harapan, kebersamaan yang dipupuk ini, akan memberikan motivasi dan memompa semangat dalam melaksanakan vaksinasi ke depan. Terutama bagi warga tingkat Lansia yang masih belum mencapai target," ungkap Hendri didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi saat itu.

Dia membeberkan, salah satu upaya yang akan dilakukan Pemko yaitu melalui camat dan lurah, bisa mengajak perangkat RT dan RW masing-masing menyukseskan vaksinasi bagi Lansia tersebut.

"Kita harapkan, setiap RT minimal mampu mendapatkan tiga orang Lansia yang akan divaksin. Bila itu dilakukan dari jumlah RT se-Kota Padang yang jumlahnya tiga ribu lebih, tentu akan mendapatkan hasil sembilan ribu lebih Lansia," ungkapnya.

"Sementara, untuk mendapatkan capaian vaksin Lansi 60 persen itu, kita hanya butuh minimal enam ribu lagi Lansia yang divaksin. Semoga, upaya ini dapat kita dukung dan wujudkan bersama," pungkas Hendri.

Hadir dikesempatan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Didi Aryadi bersama dr Melinda (Sekretaris DKK) serta para Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi). Selain itu, juga hadir Kabag Tata Pemerintahan, Ances Kurniawan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah