Padang Panjang Gelar Vaksinasi di Lima Titik untuk Lomba Sumdarsin

Minggu, 09 Januari 2022, 17:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Gelar Vaksinasi di Lima Titik untuk Lomba Sumdarsin
Seorang personel bintara Polres Padang Panjang, menanyai sertifikat vaksin pengendara yang lewat di gerai vaksin Pasar Pusat Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (8/1/2022) - Lomba Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) digelar serentak, Sabtu di lima lokasi berbeda di Kota Padang Panjang. Sebanyak 285 orang hadir untuk divaksin.

Adapun lokasi Sumdarsin di Padang Panjang itu yakni di Pasar Pusat, Mako Koramil 01/PP, Kantor Lurah Guguk Malintang (Gumala), SMPN 1 dan SMPN 3.

"Antusias masyarakat terlihat cukup tinggi, mendatangi gerai vaksin di Kantor Lurah Gumala. Kita akan terus berupaya mengerakkan masyarakat yang belum divaksin, untuk datang ke gerai vaksinasi," ungkap Lurah Gumala, Ilham Kusuma RY.

Dikatakan Ilham, walau antusiasme warga cukup tinggi, namun ada beberapa orang yang terkendala karena komorbid dan tensi tinggi sehingga disarankan untuk ditunda vaksinasinya. "Hari ini, dari 116 orang yang datang, divaksin 104 orang," ungkapnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Di samping ada pembagian sembako dari Polres, kata Ilham, di RT 1 dan RT 2 juga menyiapkan sembako yang berasal dari sumbangan masyarakat bagi warga yang melakukan vaksin di Kantor Lurah.

"Dari 23 RT di Gumala, sudah 87,9 persen warga yang telah divaksin," ungkapnya.

Sementara itu, di gerai vaksin Pasar Pusat, Kabag SDM Polres Padang Panjang, Kompol Jefri Afridan didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Witrizawati menyebutkan, fokus pada mengajak pengguna kendaraan yang melewati gerai vaksin di pasar untuk ikut vaksinasi.

"Satu-satu pengguna kendaraan yang lewat, kami cek sertifikat vaksinnya. Bagi yang belum divaksin, kami sarankan agar mau divaksin di sini," jelasnya.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Ke depan, tambahnya, Polres akan terus berupaya maksimal dalam peningkatan capaian vaksinasi di Kota Padang Panjang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: