Wako Padang Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang

Minggu, 09 Januari 2022, 18:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang
Wako Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Imran Amir dan jajaran, berkeliling dengan sepeda motor dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Lomba Sumdarsin, Sabtu. (humas)

PADANG (8/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Imran Amir (Kapolresta Padang) melakukan peninjauan sejumlah gerai vaksinasi Covid-19 yang berada di sejumlah lokasi di Kota Padang, dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu pagi.

Lokasi yang dikunjungi wali kota pertama kali yakni, Kantor Camat Padang Utara, kemudian dilanjutkan ke balai warga yang berada di RT 03/RW 05 Komplek Singgalang Blok B Kecamatan Koto Tangah dan Kantor Polsek Koto Tangah.

Kemudian berlanjut lagi ke Jl Bypass Km 12, Kelurahan Sungai Sapih samping Bank BRI dan berakhir di Kantor Polsek Kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.

Dikatakan Hendri Septa, kunjungan ke beberapa gerai vaksinasi ini merupakan bagian dari rutinas dan kegiatannya sehari-hari. Hasil peninjauan, ungkap Hendri Septa, capaian vaksinasi di Kota Padang sudah 79 persen lebih, sedangkan untuk tingkat lansia relatif rendah baru mencapai 42 persen.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Target yang diberikan pemerintah pusat untuk capaian vaksinasi Lansia ini adalah diangka 60 persen. Kita akan kejar ke depan minimal 12 persen atau 14 ribu Lansia lagi," tuturnya.

Hendri menambahkan, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi Lansia, pihaknya bersama unsur terkait akan membentuk gerakan cepat mengejar capaian vaksin untuk Lansia.

"Kita berharap ke depan para RT/RW yang dikoordinir Lurah dan Camat se-Kota Padang serta didukung pihak TNI dan Kepolisian dapat bergerak mendata langsung warganya yang lansia, baik yang sudah atau belum divaksin."

"Apabila nanti capaian vaksin untuk lansia telah mencapai angka 60 persen maka Pemerintah Kota Padang dapat melanjutkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," ungkapnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita punya 100 ribu anak didik yang tersebar di 400 Sekolah Dasar dan sederajat, untuk sasaran vaksinasi. Mudah-mudahan, dengan upaya yang dilakukan ini akan mempercepat vaksinasi Covid19 mencapai 100 persen di Kota Padang," pungkas Hendri Septa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: