Wako Padang Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang

Al Imran | Minggu, 09-01-2022 | 18:32 WIB | 648 klik | Kota Padang
<p>Wako Padang Touring Tinjau Gerai Vaksin di Kota Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Imran Amir dan jajaran, berkeliling dengan sepeda motor dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Lomba Sumdarsin, Sabtu. (humas)

PADANG (8/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Kombes Pol Imran Amir (Kapolresta Padang) melakukan peninjauan sejumlah gerai vaksinasi Covid-19 yang berada di sejumlah lokasi di Kota Padang, dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu pagi.

Lokasi yang dikunjungi wali kota pertama kali yakni, Kantor Camat Padang Utara, kemudian dilanjutkan ke balai warga yang berada di RT 03/RW 05 Komplek Singgalang Blok B Kecamatan Koto Tangah dan Kantor Polsek Koto Tangah.

Kemudian berlanjut lagi ke Jl Bypass Km 12, Kelurahan Sungai Sapih samping Bank BRI dan berakhir di Kantor Polsek Kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan.


Dikatakan Hendri Septa, kunjungan ke beberapa gerai vaksinasi ini merupakan bagian dari rutinas dan kegiatannya sehari-hari. Hasil peninjauan, ungkap Hendri Septa, capaian vaksinasi di Kota Padang sudah 79 persen lebih, sedangkan untuk tingkat lansia relatif rendah baru mencapai 42 persen.

"Target yang diberikan pemerintah pusat untuk capaian vaksinasi Lansia ini adalah diangka 60 persen. Kita akan kejar ke depan minimal 12 persen atau 14 ribu Lansia lagi," tuturnya.

Hendri menambahkan, sebagai salah satu upaya mengejar cakupan vaksinasi bagi Lansia, pihaknya bersama unsur terkait akan membentuk gerakan cepat mengejar capaian vaksin untuk Lansia.

"Kita berharap ke depan para RT/RW yang dikoordinir Lurah dan Camat se-Kota Padang serta didukung pihak TNI dan Kepolisian dapat bergerak mendata langsung warganya yang lansia, baik yang sudah atau belum divaksin."

"Apabila nanti capaian vaksin untuk lansia telah mencapai angka 60 persen maka Pemerintah Kota Padang dapat melanjutkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," ungkapnya.

"Kita punya 100 ribu anak didik yang tersebar di 400 Sekolah Dasar dan sederajat, untuk sasaran vaksinasi. Mudah-mudahan, dengan upaya yang dilakukan ini akan mempercepat vaksinasi Covid19 mencapai 100 persen di Kota Padang," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Kombes Imran Amir mengatakan, pengecekan vaksinasi yang dilakukan ini, sehubungan dengan lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang diadakan oleh Polda Sumbar dan Pemerintah Provinsi. Lomba ini akan digelar selama dua pekan ke depan.

"Saat ini, capaian vaksinasi Covid19 di Sumatera Barat baru mencapai angka 68,74 persen. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini akan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar khususnya dan Kota Padang umumnya, sehingga capaian vaksinasi di Sumatera Barat bisa melebihi rata-rata nasional," jelas dia.

Hadir mendampingi Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani dan unsur Dinas Kominfo Kota Padang. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar