Kelurahan Kampung Lapai Lantik 43 RT, 8 RW dan Dasawisma secara Serentak

Al Imran | Minggu, 09-01-2022 | 19:39 WIB | 683 klik | Kota Padang
<p>Kelurahan Kampung Lapai Lantik 43 RT, 8 RW dan Dasawisma secara Serentak<p>

Lurah Kampung Lapai, Yosdeki melantik 8 Ketua RT dan 43 Ketua RW se-Kelurahan Kampung Lapai, di halaman PAUD Amanah, Sabtu (8/1/2022). (very rikiyanto)

PADANG (9/1/2022) - Kelurahan Kampung Lapai, Kelurahan Nanggalo, menggelar pelantikan Ketua RT dan RW serta pengurus Dasawisma, secara serentak di halaman PAUD Amanah, Sabtu (8/1/2022).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelantikan 8 Ketua RW dan 43 Ketua RT tersebut berlangsung semarak dengan menampilkan sejumlah kesenian dan budaya Minangkabau seperti tarian dan Basurah Adat.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kampung Lapai ini, juga menyajikan berbagai jajanan tradisional yang dapat dinikmati pengunjung secara gratis.


Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi mengatakan, pelantikan serentak ini sengaja dilakukan guna menunjukkan kekompakan dan sinergitas yang telah terbina di Kelurahan Kampung Lapai.

"Sebelumnya kita telah melakukan pemilihan RT/RW secara serentak, jadi mereka yang dilantik hari ini merupakan pilihan warga," ujar Sonny yang juga ketua penyelenggara pelantikan.

Sementara, Lurah Kampung Lapai, Yosdeki saat melantik para Ketua RT/RW dan Dasawisma tersebut meminta agar dalam menjalankan tugasnya nanti, pimpinan lembaga kemasyarakatan ini dapat bersinergi dengan masyarakat maupun kelurahan, dalam bersama-sama membangun di Kelurahan Kampung Lapai.

"Pimpinan RT/RW dan pengurus Dasawisma, merupakan ujung tombak pemerintah, karena mereka adalah orang yang terdekat dengan masyarakat," terang Yosdeki.

"Jadi, mereka harus peka dengan persoalan di tengah masyarakat, serta mampu berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan guna mencari solusi yang terbaik agar program-program pembangunan dapat terlaksana dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Yosdeki.

Pada kesempatan ini, Yosdeki juga mengajak RT/RW terpilih, LPM serta seluruh tokoh masyarakat termasuk pengurus Dasawisma, ikut menyukseskan program vaksinasi Lansia yang sedang dilakukan pemerintah. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar