Lomba Sumbar Sadar Vaksin Berhadiah Total Rp750 Juta

Minggu, 09 Januari 2022, 20:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Lomba Sumbar Sadar Vaksin Berhadiah Total Rp750 Juta
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Irjen Pol Teddy Minahasa (Kapolda) beserta jajaran Forkopimda melepas balon tanda dimulainya Lomba Sumdarsin 2022, Sabtu pagi. (veby rikiyanto)

PADANG (9/1/2022) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, meluncurkan lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), di halaman Mapolda Sumbar, Sabtu pagi.

Lomba Sumbar Sadar Vaksin tersebut, dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi pada masyarakat, khususnya di Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh Forkopimda.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengapresiasi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa, atas inisiasi dan inovasi dalam percepatan vaksinasi Covid19, yakni dengan mengadakan lomba Sumdarsin antar Forkopimda.

"Saya sangat berterimakasih pada Kapolda Sumbar, Bapak Irjen Pol Teddy Minahasa, atas ide yang luar biasa ini," ucap Mahyeldi saat memberikan sambutan.

Baca juga: Musrenbang Terintegrasi Sumbar 2024, Gubernur: Momentum Menyusun Mimpi Besar Sumbar 2045

Dikatakan Mahyeldi, merujuk data Kementrian Kesehatan, hingga 8 Januari pukul 12.00 WIB, 68.85% dari total 4.408.509 warga sasaran di Sumatera Barat, setidaknya telah memperoleh vaksin dosis pertama. Hal ini tidak terlepas dari semakin gencarnya Forkompimda Sumbar dalam mengimbau masyarakat mengikuti vaksinasi.

Berangkat dari sana pula, Pemerintah Provinsi Sumbar, Kapolda Sumbar serta jajaran Forkopimda Sumbar, menginisiasi perlombaan vaksinasi antar instansi dalam gelaran Gebyar Sumdarsin kedua pada 8 hingga 22 Januari 2022 mendatang.

Targetannya, setiap instansi yang mengikuti lomba dapat mengajak hingga 15.000 peserta untuk divaksin selama 15 hari gelaran Sumdarsin.

"Perlombaan nantinya akan diikuti 10 Instansi di tingkat Provinsi, dan 95 instansi di tingkat Kabupaten Kota dengan total hadiah tiga unit mobil untuk instansi peraih juara pertama, kedua, dan ketiga, serta uang tunai bagi juara harapan," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Hadiah yang disediakan Kapolda dengan total jumlah Rp750 juta dengan perincian:

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: