Hendri Septa Apresiasi Hadirnya Rumah Quran Jannatu Adnin Rawang

Senin, 10 Januari 2022, 20:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Apresiasi Hadirnya Rumah Quran Jannatu Adnin Rawang
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama salah seorang santri tahfiz dari Rumah Quran Jannatu Adnin, di Rawang Timur V No 24A RT 02/RW I Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. (humas)

PADANG (9/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik hadirnya Rumah Quran Jannatu Adnin yang berada di Rawang Timur V No 24A RT 02/RW I Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Rumah Quran tersebut diresmikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Ahad.

"Alhamdulillah, kita menyambut baik keberadaan Rumah Quran Jannatu Adnin ini. Semoga dapat difungsikan untuk semakin meningkatkan potensi santriwan dan santriwati untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci al Quran," ungkap Hendri dalam sambutannya.

Hendri juga mengatakan Rumah Quran ini juga jadi investasi akhirat bagi masyarakat khususnya generasi muda.

"Alhamdulillah, pengurus rumah Quran Jannatu Adnin telah memikirkan dan menyiapkan wadah dalam menyiapkan generasi Qurani saat ini."

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Untuk itu, berbahagialah para orang tua mempunyai anak penghafal al Quran dan kita semua yang tengah berupaya mencetak generasi Qurani. Ini semua investasi akhirat untuk kita tentunya," sebutnya.

Dikatakan Hendri, sepanjang hari santriwan dan santriwati membaca al Quran sepanjang itu jugalah kedua orang tua mendapat kiriman pahala.

"Kita bersyukur sekali, semakin banyak hadir rumah Quran di Kota Padang akan dapat mendorong hadirnya para penghafal al Quran. Semoga akan semakin banyak lagi Rumah Quran di Kota Padang."

"Karena dengan menjadi penghafal al Quran, Insya Allah para generasi muda kita akan terbentengi dan terhindar dari berbagai pengaruh negatif," tukas dia.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Diketahui, Rumah Quran Jannatu Adnin didirikan 9 September 2021, dimana sudah berjalan proses belajar mengajar selama tiga bulan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: