Realisasi Hebat Pendidikan Erman-Marfendi, Siswa SMA Dibantu Rp150 Ribu dan SMK Rp200 Ribu

Selasa, 11 Januari 2022, 09:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Realisasi Hebat Pendidikan Erman-Marfendi, Siswa SMA Dibantu Rp150 Ribu dan SMK Rp200 Ribu
Wako Bukittinggi, Erman Safar foto bersama guru-guru usai peluncuran Bukitinggi Hebat bidang Pendidikan di Lapangan Kantin, Senin pagi. (hamriadi).

BUKITTINGGI (10/1/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar pimpin Upacara Bersama Seluruh Siswa SMA/SMK se-Bukittinggi di Lapangan Wirabraja 0304 Agam pada Senin pagi.

Dalam Upacara tersebut Erman meluncurkan program Bantuan Keuangan Khusus untuk siswa SMA dan SMK.

"Pemko Bukittinggi merasa berkewajiban untuk ikut memperhatikan dan menyejahterakan warga kota di bidang pendidikan melalui subsidi bagi siswa SMA/SMK dan SLB Negeri untuk siswa yang ber KK atau ber-KTP Bukittinggi," terang Erman.

"Pada tahun 2022 ini, konsentrasi Pemko adalah meringankan beban masyarakat selama situasi sulit akibat pandemi dalam bentuk bantuan nyata. Bantuan keuangan Khusus ini merupakan bagian dari program Bukittinggi Hebat yaitu Hebat dalam sektor pendidikan yang juga telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2026.

Baca juga: Ciptakan Bukittinggi Bebas Banjir: Erman Safar--Marfendi akan Bangun Gorong-gorong Terintegrasi untuk Kabel Listrik dan Telepon

Erman menyampaikann jumlah besarannya adalah sebesar iuran komite yang perlu dibayarkan para siswa yang ditetapkan untuk tahun 2022 oleh komite bersama sekolah dan atau Yayasan bagi sekolah swasta.

"Adapun besarannya adalah maksimal Rp200 ribu per siswa per bulan bagi siswa SMK dan Rp150 ribu per siswa per bulan untuk SMA dan SLB," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Melfi turut menjelaskan untuk teknis penyerahan Bantuan Keuangan Khusus ini.

"Besaran riil akan ditransfer per triwulan akan disesuaikan dengan hasil verifikasi dan permintaan kebutuhan sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Melfi.

Baca juga: Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi Minta Doa Masyarakat

Erman mengharapkan, dengan adanya bantuan ini, siswa dan orang tua yang merupakan warga Buktitinggi, tidak terbebani lagi dengan biaya operasional sekolah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: