Bupati Agam Minta Santri PPTQ-M Tak Kecewakan Orang Tua

Selasa, 11 Januari 2022, 10:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Minta Santri PPTQ-M Tak Kecewakan Orang Tua
Bupati Agam, Andri Warman memotivasi santri PPTQ-M Kamang Mudiak,di Kecamatan Kamang Magek, Senin. (humas)
AGAM (10/1/2022)

-- Bupati Agam, Andri Warman menilai, Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah (PPTQ-M) Kamang Mudiak, keberadaannya sangat menentukan dalam melahirkan generasi Qur'ani dan berkarakter.

"Jangan kecewakan orang tua di rumah, kita dititipkan di PPTQ-M ini untuk belajar agama. Buktikan kita bisa berhasil sesuai yang diharapkan mereka," sebut Andri Warman saat berkunjung ke Pnpes yang berada di Kecamatan Kamang Magek itu, Senin.

Dikesempatan itu, dia hadir langsung di tengah-tengah santri, sembari memotivasi agar tetap tekun menjalani pendidikan di PPTQ-M.

"Tetap semangat dalam menuntut ilmu, karena belajar tidak ada batasnya," tegas Andri Warman.

Baca juga: Nyiak Canduang Disulkan Kembali jadi Pahlawan Nasional, Bupati Agam Ikut Antar Mendampingi

Kepada ustad dan ustadzah, dia.juga mengingatkan, jangan mengejar materi dalam mendidik, tapi pikirkan bagaimana bisa mencetak generasi yang dapat dibanggakan nantinya.

Karena, katanya, guru prinsipnya mengajarkan anak dari tidak bisa jadi bisa. Jika mereka nanti sukses, tentu jadi suatu kebanggaan bagi pengajar dan lembaga pendidikan.

"Pendidikan ini akan kita perkuat, karena ilmu sangat penting, terlebih di bidang agama," terang bupati yang akrab disapa AWR ini.

Pemkab Agam kini fokus dalam peningkatan pendidikan, bahkan dalam program unggulannya ada tiga sektor pendidikan untuk dikembangkan salah satunya agama. (kyo)

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: