Bupati Agam Minta Santri PPTQ-M Tak Kecewakan Orang Tua

Al Imran | Selasa, 11-01-2022 | 10:27 WIB | 694 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Minta Santri PPTQ-M Tak Kecewakan Orang Tua<p>

Bupati Agam, Andri Warman memotivasi santri PPTQ-M Kamang Mudiak,di Kecamatan Kamang Magek, Senin. (humas)

AGAM (10/1/2022)

-- Bupati Agam, Andri Warman menilai, Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah (PPTQ-M) Kamang Mudiak, keberadaannya sangat menentukan dalam melahirkan generasi Qur'ani dan berkarakter.

"Jangan kecewakan orang tua di rumah, kita dititipkan di PPTQ-M ini untuk belajar agama. Buktikan kita bisa berhasil sesuai yang diharapkan mereka," sebut Andri Warman saat berkunjung ke Pnpes yang berada di Kecamatan Kamang Magek itu, Senin.

Dikesempatan itu, dia hadir langsung di tengah-tengah santri, sembari memotivasi agar tetap tekun menjalani pendidikan di PPTQ-M.


"Tetap semangat dalam menuntut ilmu, karena belajar tidak ada batasnya," tegas Andri Warman.

Kepada ustad dan ustadzah, dia.juga mengingatkan, jangan mengejar materi dalam mendidik, tapi pikirkan bagaimana bisa mencetak generasi yang dapat dibanggakan nantinya.

Karena, katanya, guru prinsipnya mengajarkan anak dari tidak bisa jadi bisa. Jika mereka nanti sukses, tentu jadi suatu kebanggaan bagi pengajar dan lembaga pendidikan.

"Pendidikan ini akan kita perkuat, karena ilmu sangat penting, terlebih di bidang agama," terang bupati yang akrab disapa AWR ini.

Pemkab Agam kini fokus dalam peningkatan pendidikan, bahkan dalam program unggulannya ada tiga sektor pendidikan untuk dikembangkan salah satunya agama. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam