Risnawanto Serahkan Bantuan untuk 4 Keluarga Korban Kebakaran

Al Imran | Selasa, 11-01-2022 | 18:34 WIB | 654 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Risnawanto Serahkan Bantuan untuk 4 Keluarga Korban Kebakaran<p>

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyerahkan bantuan bagi empat keluarga yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/1/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyerahkan bantuan berupa Sembako, peralatan rumah tangga dan uang tunai bagi empat keluarga yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

"Semoga, berupa Sembako, peralatan rumah tangga dan kebutuhan lainnya serta uang tunai senilai Rp12 juta untuk 4 keluarga korban dapat dimanfaatkan dengan baik. Semoga juga bisa meringankan beban keluarga," harap Risnawanto saat penyerahan bantuan, Senin.

Kebakaran ini terjadi Ahad (8/1/2022) sore. Si jago merah menghanguskan 4 unit rumah warga dan 1 unit rumah walet. Saat penyerahan bantuan, Risnawanto didampingi Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra, Hermanto (Kepala Dinas Sosial), Muhajir (Ketua Baznas Pasbar), Saparuddin (Camat Lembah Melintang), PMI, BPBD serta stakeholder lainnya.


Empat unit rumah yang terbakar tersebut merupakan milik keluarga Suherman Syah (35), Rohima (65), Izza (40) dan rumah Tamrin (59), yang juga merupakan pemilik rumah walet yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Saat ini, untuk sementara waktu korban kebakaran diungsikan di rumah warga sekitar.

Risnawanto dikesempatan tersebut, menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Jalan Sumba itu. Dia berharap, keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran.

Selain itu, Risnawanto juga meminta masyarakat sekitar, bergotong-royong membantu membersihkan sisa serta puing-puing rumah korban. Apabila nanti ada bantuan pembangunan rumah, lokasi sudah bersih. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar