10 Prodi Terakreditasi

Rektor Ajak Nahdliyin Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar

Al Imran | Selasa, 11-01-2022 | 19:23 WIB | 800 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Rektor Ajak Nahdliyin Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar<p>

Penulis Buku yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat, Armaidi Tanjung menyerahkan 34 judul buku untuk perpustakaan UNU Sumbar, Selasa. Buku ini diterima Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi didampingi para wakil rektor.

PADANG (11/1/2022) - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat terus berbenah, termasuk penyediakan sarana prasana perpustakaan kampus yang menyediakan buku-buku penunjang bagi mahasiswa. Apalagi dengan adanya sumbangan buku dari pihak lain, sangat membantu penambahan buku bacaan di perpustakaan UNU Sumbar.

Demikian diungkapkan Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi, ketika menerima sumbangan buku sebanyak 50 buah eksemplar dari penulis, Armaidi Tanjung, Selasa. Penyerahan di ruang rektor kampus UNU, Jl S Parman No 119 A, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

"UNU menyampaikan terima kasih atas sumbangan buku ini. Karena buku yang disumbangkan ini, selain menambahkan koleksi di perpustakaan UNU, juga jadi motivasi bagi yang lain untuk menyumbangkan karyanya ke perpustakaan UNU Sumbar," ungkap Prof Yunia.


Dengan sumbangan buku ini, Prof Yunia berharap, dapat mengetuk pintu hati orang lain yang peduli dengan pendidikan dapat pula menyumbangkan buku ke sini. Terutama pengurus dan kader NU yang memiliki buku bisa menyerahkan ke UNU Sumbar.

"Jika dia tidak seorang penulis yang tidak menghasilkan buku, minimal menyumbangkan buku dengan cara lain. Misalnya, memberikan buku yang dimilikinya atau membelinya di toko buku kemudian diserahkan ke Perpustakaan UNU Sumbar," ungkap Prof Yunia.

"Kami berharap, tidak saja sumbangan buku, tetapi juga pemikiran dan upaya yang harus dilakukan untuk memajukan kampus UNU Sumbar ini. Pengurus NU di semua level di Sumatera Barat, saatnya memberikan kontribusi pada UNU Sumbar, sehingga mempercepat kemajuan pendidikan di Sumatera Barat," terangnya.

10 Prodi Terakreditasi

Prof Yunia menyampaikan, 10 program studi yang ada UNU Sumatera Barat, sudah terakreditasi. Masing-masingnya, tiga program studi pada jurusan Fakultas Teknik yaitu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Sistem Informasi.

Empat Prodi Fakultas Sosial dan Humaniora yang terakreditasi yakni Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggis.

Tiga Prodi Fakultas Sains yang terakreditasi yakni Prodi Agrobisnis, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Budidaya Perairan.

Sementara, Armaidi Tanjung, aktivis NU Sumbar yang juga seorang penulis menyebutkan, sumbangan buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan pengunjung lainnya di perpustakaan UNU.

"Sebanyak 34 judul buku merupakan tulisan dari Armaidi Tanjung sendiri, baik ditulis sendiri, dua orang, tiga orang atau lebih. Sisanya buku dari penulis lain," kata Armaidi Tanjung yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat.

Saat penyerahan buku itu, Prof Yunia Wardi didampingi Wakil Rektor I, Basrial Zuhri, Wakil Rektor II, Irwandi dan Wakil Rektor III, Firdaus. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah