Desa Wisata Kubu Gadang akan Terus Kembangkan Potensi

Selasa, 11 Januari 2022, 19:37 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Desa Wisata Kubu Gadang akan Terus Kembangkan Potensi
Penggiat wisata Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen beraudiensi dengan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, di ruang VIP Balai Kota, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/1/2022) - Selama 7 tahun eksis sebagai desa wisata, Kubu Gadang melalui penggiat wisatanya, terus berupaya mengembangkan segela potensinya. Sederet penghargaan diraih baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Penggiat wisata Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen saat beraudiensi dengan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Selasa di ruang VIP Balai Kota, menyampaikan optimismenya, dalam mengembangkan desa yang terletak di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur ini.

Dikatakan Liza yang hadir bersama pemuka masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kubu Gadang berpeluang jadi role model desa wisata yang ada di Sumatera Barat dan berpeluang meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Desa wisata sedang jadi prioritas pemerintah mengembangkan pariwisata. Kubu Gadang memiliki potensi didukung dengan letaknya yang strategis," katanya.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Menurut Liza, Kubu Gadang harus memiliki badan usaha, melengkapi sarana prasarana dari berbagai stakeholders, meyakinkan generasi muda prospek lapangan pekerjaan, dan mencari sumber pendanaan dari berbagai pihak.

Sementara, Fadly Amran mengapresiasi capaian Desa Wisata Kubu Gadang, yang digerakkan berbagai unsur masyarakatnya. Dia menilai, penggiat wisata Kubu Gadang merupakan pelaku usaha yang andal.

"Saya yakin, Kubu Gadang berkembang karena SDM-nya. Jadi SDM ini adalah modalnya," katanya.

Tampak hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Zulkifli, Camat Padang Panjang Timur, Asrul dan pejabat lainnya. (ham)

Baca juga: Safari Ramadhan ke Baso, Wagub Sumbar Usulkan Nagari Tabek Panjang Ikuti Ajang Desa Wisata, Ini Alasannya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: