Optimalkan Capaian Vaksinasi, Riza Falepi: Kalau Perlu Jemput dengan Mobil Dinas

Selasa, 11 Januari 2022, 20:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Optimalkan Capaian Vaksinasi, Riza Falepi: Kalau Perlu Jemput dengan Mobil Dinas
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersama jajaran, akan optimalkan waktu selang tiga hari ini untuk capai target vaksinasi Covid19, dalam rapat di kantor balai kota, Senin. (humas)

PAYAKUMBUH (10/1/2022) - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi memerintahkan jajarannya untuk bisa mengejar sasaran vaksinasi Covid19. Tujuannya, apabila varian baru virus corona masuk ke kota yang berjuluk The City of Randang ini, warganya sudah diimunisasi.

"Persoalan Covid19 belum berakhir, mumpung belum datang varian yang baru dari virus ini, justru itu kita giat membangun herd immunity dengan memberikan vaksinasi pada masyarakat," ungkap Riza saat memimpin apel pagi di Ruang Ngalau Indah Lantai 3 balai kota, Senin.

Sebagai kota dengan birokrasi yang baik di level nasional, Riza meminta kepala OPD, camat dan lurah di Kota Payakumbuh, saling bekerjasama melakukan tugas ini dalam 3 hari kedepan.

Diawali dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat usia 12 tahun keatas untuk sasaran vaksinasi dan juga kepada siswa sekolah usia 6 sampai 11 tahun, karena sudah diperbolehkan pemerintah pusat.

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

"Mohon dinas terkait lakukan sosialisasi pada siswa sekolah dan orang tua," kata Riza.

Dia menegaskan, setiap OPD dibuatkan surat perintah tugas untuk membantu setiap kelurahan, dimana sasaran vaksinasi memprioritaskan Lansia atau Manula. Riza meminta kepala dinas memberikan pelayanan prima kepada masyarakatnya untuk ini.

"Kalau perlu, mobil untuk menjemput pakai saja mobil dinas. Itu kan dibeli pakai uang rakyat. Tolong semuanya turun lapangan dalam 3 hari ini menyelesaikan Covid19, sehingga kita bisa pindah ke urusan lain," tukas Riza.

"Lakukan dengan respon lebih cepat, terutama dinas-dinas yang banyak staff di bawah. Kerja yang tak urgen benar bisa ditunda dulu," tegasnya.

Baca juga: 'Virus FOMO' mulai Menjangkiti, Supardi: Payakumbuh Mesti Segera Temukan Jati Diri dan Berkolaborasi

Terakhir, Riza meminta kepada jajarannya agar mempertahankan bekerja dengan baik, karena dengan cara ini orang-orang akan memandang bagaimana kinerja pemerintahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: