Fadly Amran Nilai Komitmen Kemenag Luar Biasa

Al Imran | Selasa, 11-01-2022 | 21:36 WIB | 607 klik | Kota Padang Panjang
<p>Fadly Amran Nilai Komitmen Kemenag Luar Biasa<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi saat acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Kampus II MTsN Padang Panjang, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/1/2022) - Kementerian Agama (Kemenag) sudah sangat luar biasa dalam membangun jati diri bangsa yang beragama.

"Tidak diragukan, begitu banyak kontribusi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang kemanusiaan sosial budaya dan lain-lainnya yang sudah dipersembahkan Kemenag," sebut Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Kampus II MTsN Padang Panjang, Selasa.

Dalam tasyakuran ini yang turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, Kakan Kemenag Padang Panjang, Alizar Chan dan Forkopimda itu, Fadly mengatakan, Pemko akan terus mendukung eksistensi dan komitmen Pemerintah Pusat melalui Kemenag. Karena hasilnya sangat luar biasa dalam pembangunan pendidikan santri yang pintar, brilian dan berkarakter.


Senada dengan hal tersebut, Mardiansyah juga mengapresiasi Kemenag yang telah berperan aktif dalam ikut membangun kehidupan masyarakat di Kota Padang Panjang dengan program pembinaan umat dan menghidupkan syiar Islam.

"Kontribusi Kemenag dalam pembinaan umat sudah sama-sama kita rasakan. Kemenag telah ikut mengharumkan nama Kota Padang Panjang, khususnya dalam menyukseskan MTQ Nasional XXXIX 2021 lalu," ujarnya.

Sementara itu, Helmi mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan ketua DPRD yang sudah memberikan perhatian lebih pada Kemenag.

Helmi juga memuji pelaksanaan tasyakur HAB ke-76 di Kota Padang Panjang dengan sambutan luar biasa dan dihadiri langsung oleh wali kota, pimpinan DPRD dan unsur Forkopimda lengkap.

"Padang Panjang merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang semua kantor KUA-nya sudah dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)," ungkap Helmi.

Sementara, Alizar mengatakan, Kemenag Kota Padang Panjang sangat merasa dibantu dan diperhatikan oleh wali kota dan DPRD.

Alizar berharap, dengan komunikasi yang selalu terjalin dengan baik dengan pemerintah kota dan juga DPRD, bisa terus memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang yang mencerminkan Kota Serambi Mekkah.

Dalam kegiatan tersebut, Fadly Amran dan Ketua DPRD, Mardiansyah mendapat penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar.

Usai kegiatan tasyakur, dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru Kampus II MTSN Padang Panjang, dan wisuda tahfizh siswa kelas IX MTsN ke-6. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar