200 Ekor Ternak Ruminansia di Nagari Duo Koto Diobati secara Gratis

Al Imran | Rabu, 12-01-2022 | 17:06 WIB | 595 klik | Kab. Agam
<p>200 Ekor Ternak Ruminansia di Nagari Duo Koto Diobati secara Gratis<p>

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri memberikan obat pada sapi milik Kelompok Tani Lintas Harapan dalam program pengobatan massal perdana terhadap ternak masyarakat di nagari Duo Koto, Rabu. (humas)

AGAM (12/1/2022) - Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, gelar pengobatan massal perdana terhadap ternak ruminansia masyarakat di nagari itu, Rabu.

Pemberian obat perdana dilakukan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah di kandang ternak milik Kelompok Tani Lintas Harapan.

"Kita mengapresiasi pemerintah nagari, yang hari ini menggelar pengobatan massal perdana secara gratis terhadap ternak masyarakat," ujar Irwan Fikri Dt Parpatiah.


Hal ini, menurutnya, bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, supaya ternaknya tetap sehat dan semakin berkembang, yang dapat jadi sumber peningkatan ekonomi ke depannya.

Ia juga sampaikan rasa bangganya pada Nagari Duo Koto, karena setiap program yang dibawa ke nagari itu masyarakat serius menjalankannya.

"Jika ada bantuan diberikan, pada umumnya semua berhasil dan berkembang dengan baik. Kita sangat mengapresiasi," sebutnya.

Sementara itu, Wali Nagari Duo Koto, Joni Syafri menjelaskan, pengobatan massal ini perdana dilakukan pada seluruh ternak masyarakat, dengan jumlah lebih kurang 200 ekor baik sapi maupun kambing.

Dalam hal ini, katanya, tim keswan Kabupaten Agam mendatangi langsung kandang ternak masyarakat, untuk pemberian obat.

"Ini kita lakukan supaya ternak masyarakat terhindar dari penyakit, yang dapat merugikan peternak nantinya," katanya.

Ketua Kelompok Tani Lintas Harapan, Muhammad Ma'ruf menyebutkan, di kelompok itu ada sekitar 65 ekor sapi yang akan mendapatkan pengobatan.

"Terimakasih pada pemerintah yang telah berikan pengobatan, semoga ternak kita ini nanti bisa semakin berkembang," ucapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam