Nagari Sinuruik Menangi Lomba Mars PKK, Nagari Koto Baru Jawara Mars Pasbar

Al Imran | Rabu, 12-01-2022 | 17:15 WIB | 751 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Nagari Sinuruik Menangi Lomba Mars PKK, Nagari Koto Baru Jawara Mars Pasbar<p>

Kader PKK tengah menampilkan paduan suara mars PKK dan Pasaman Barat pada lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman Barat ke-18, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (11/1/2022) - Memperingati dan memeriahkan HUT ke-18 Pasbar 2022, Pemkab Pasbar mengadakan lomba paduan suara mars PKK dan mars Pasaman Barat.

Lomba dibuka langsung Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, di Balerong Anak Nagari, Selasa. Iven ini diikuti seluruh PKK nagari se-Pasbar.

"Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan silaturahmi antar anggota PKK di Pasaman Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan kembali semangat PKK di 2022 untuk lebih baik kedepannya," harap Risnawanto.


Momen HUT Pasbar ini, nilai Risnawanto, merupakan cara stategis untuk menyosialisasikan hal-hal positif lewat lomba yang dilaksanakan. Begitu juga dengan lomba lainnya yang bertujuan untuk lebih memahami 10 program pokok PKK.

"Lomba ini tidak boleh selesai setelah menemukan juaranya saja, tapi harus berlanjut dalam bentuk program yang disosialisaikan ke masyarakat," kata Risnawanto

Ia berharap, Tim Penggerak PKK, baik PKK kabupaten, kecamatan, nagari maupun jorong harus saling berkoordinasi, bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga kedepan PKK Pasaman Barat lebih baik dan berkembang, sehingga dapat membantu masyarakat Pasbar dalam peningkatan perekonomian.

Adanya kegiatan-kegiatan PKK melalui sepuluh program pokok PKK lanjutnya, sudah banyak manfaatnya. Eksistensinya tampak dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dalam kreatifitas maupun inovasi untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Dari berbagai upaya ini telah mewujudkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat, bahkan keberhasilan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah sudah banyak berbuat agar meraih prestasi di tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi menambahkan bahwa kegiatan ini memang sudah dirancang jauh hari. Dimana kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PKK se-Kabupaten Pasaman Barat.

"Lomba paduan suara Mars PKK dan Mars Pasaman Barat ini sengaja dirancang untuk mengingatkan kembali kepada anggota PKK Pasaman Barat akan nyanyian yang selalu selaras dengan PKK," ucap Titi Hamsuardi.

Selain itu lanjutnya, untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para anggota Tim Penggerak PKK, kader Dasa Wisma serta kader lainnya dalam program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK. Untuk memupuk rasa kekeluargaan dan rasa persatuan dan kesatuan, memperoleh kader-kader atau tenaga yang mampu terampil menyanyikan lagu Mars PKK.

Di penghujung acara, paduan suara Mars PKK dimenangkan oleh Nagari Sinuruik sebagai juara I, Nagari Talu Juara II, Nagari Kajai Juara III, Harapan I Kinali dan Harapan II oleh Nagari Ujung Gading.

Sedangkan untuk pemenang Mars Pasaman Barat juara 1 diraih oleh Nagari Koto Baru, Juara II Nagari Kinali, Juara III Nagari Kajai, Harapan I Nagari Ujung Gading dan Harapan II Nagari Sinuruik.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Joni Hendri (Asisten II), Rafan (Asisten III), Fitri Risnawanto (Ketua GOW), Ayu Hendra Putra (Ketua DW), anggota PKK serta lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar