Draft Tambahan Penghasilan Pegawai Padang Panjang Disusun

Al Imran | Rabu, 12-01-2022 | 17:47 WIB | 620 klik | Kota Padang Panjang
<p>Draft Tambahan Penghasilan Pegawai Padang Panjang Disusun<p>

Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra yang memimpin rapat penyusunan draft Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/1/2022) - Pemko Padang Panjang lakukan penyusunan draft Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ini dilakukan sebelum dijadikan Perwako dan diajukan kepada Kementerian Dalam Negeri.

"TPP CPNS dibayarkan setelah melaksanakan tugas satu bulan berikutnya. Lalu ASN yang pindah masuk dibayarkan bulan ke-13, dengan catatan seleksi ketat penerimaan ASN tersebut. Besarannya sama dengan tahun sebelumnya," ungkap Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra yang memimpin rapat itu, Rabu.

Sonny meminta, kelengkapan penyusunan draft TPP disiapkan sebaik mungkin. "Di Januari ini, sudah harus dikirim paling lambat tanggal 20. Sehingga, di Februari ASN sudah bisa menerima," tegas Sony dalam rapat yang juga dihadiri pejabat terkait.


Ditambahkan Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Dinas Kominfo, Jimmi Saputra, pembayaran TPP ini diberikan berdasarkan kehadiran dan kinerja para ASN yang dilaporkan melalui aplikasi e-TPP.

"Jadi, aplikasi ini betul-betul mengukur. Jangan sampai orang yang tidak hadir malah penuh. Jadi sistem kehadiran ini terukur. Tidak ada lagi manipulasi," terangnya.

"Selanjutnya, kinerja berdasarkan rumus sub komponen yaitu perilaku kerja, realisasi kerja dan aktivitas harian," terangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar