Keanggotaan di RAT 2021 sebanyak 54 Orang: Kekayaan KSP Kencana Nyaris Capai 2 M

Kamis, 13 Januari 2022, 10:13 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Keanggotaan di RAT 2021 sebanyak 54 Orang: Kekayaan KSP Kencana Nyaris Capai 2 M
Laporan pertanggungjawaban pengurus KSP Kencana dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di tepian Danau Singkarak, Malalo, Kabupaten Tanah Datar, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/1/2022) - Dengan jumlah anggota yang hanya 54 orang, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kencana Kota Padang Panjang nyaris mengumpulkan kekayaan Rp1,971 miliar.

Hal ini terungkap dalam laporan pertanggungjawaban pengurus KSP Kencana dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di tepian Danau Singkarak, Malalo, Kabupaten Tanah Datar, Rabu.

"Di tahun 2021, kita peroleh pendapatan sebesar Rp153,145 juta yang berasal dari pengguliran dana KSP sebanyak Rp122,785 juta dan PKPS BBM (Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak-red) sebesar Rp30,36 juta. Terjadi kenaikan Rp4,22 juta dibanding tahun 2020. Dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp116,371 juta," ungkap Ketua KSP Kencana, Laswarni di hadapan peserta RAT.

Dibentuk tahun 90-an, keanggotaan KSP Kencana ini mulanya adalah mantan pegawai eks BKKBN beserta keluarga yang kemudian menjadi pegawai Pemko Padang Panjang yang kemudian hari berinduk ke Dinas Sosial PPKBPPPA.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Jumlah mereka sebanyak 34 orang ditambah anggota keluarga sebanyak 20 orang. Sebagian besar tersebar ke beberapa OPD dan sudah ada pula yang pensiun.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur, perwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, badan pengawas dan anggota KSP.

Di antaranya terlihat pensiunan pejabat Pemko seperti Tarmizi Arito, Faisal, Amrizal N, Syamsurizal, dan lainnya serta pejabat aktif seperti Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: