Pabrik Seng Polyguna akan Diubah Fungsi jadi Fabriek Bloc, Seperti ini Rencananya

Kamis, 13 Januari 2022, 10:42 WIB | Bisnis | Kota Padang
Pabrik Seng Polyguna akan Diubah Fungsi jadi Fabriek Bloc, Seperti ini Rencananya
Direktur Fabriek Bloc sekaligus pemilik lahan, Edward Kusma menjelaskan desain ulang pabrik seng jadi Fabrieck Bloc pada Wako Padang, Hendri Septa, Rabu. (humas)

PADANG (12/1/2022) - PT Radar Ruang Riang (M Bloc Grup) akan manfaatkan aset bekas pabrik seng Polyguna Nusantara/Tropical Multi Co, jadi ruang kreatif publik baru di Kota Padang.

Bekas pabrik seng di Jl Prof Hamka KM 9,5 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah itu akan disulap jadi Fabriek Bloc yang memiliki total luas area lebih dari 1,1 hektar.

"Dari sekian banyak kota di Indonesia, Kota Padang dipilih M Bloc Group untuk dibangun Fabriek Bloc. Banyak manfaat bagi kemajuan kita di Kota Padang tentunya, terutama mendukung Padang semakin 'tacelak' dengan peningkatan perekonomian bagi masyarakat meski masih di tengah pandemi Covid-19," ungkap Wako Padang, Hendri Septa saat ground breaking, Rabu.

Menurut dia, hadirnya Fabriek Bloc ini juga menambah pilihan kunjungan wisata di Kota Padang.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hadir dalam Ground Breaking itu yakni Edwar Kusma (Co-Founder Fabriek Bloc), Handoko Hendroyono (Co-Founder M.Bloc Grub) serta Co Founder dan Dewan Direksi M.Blok Group lainnya.

Selain itu juga hadir Apung Sitompul selaku orang pertama di pabrik PT. Tropical Multi Co, Jacob Gatot Sura (Co-Founder M.Bloc Group) serta Wendi Putranto (Co-Founder M.Bloc Group).

Kegiatan ini juga dihadiri Andrinof Chaniago (Wakil Komisaris PT Bank Mandiri), Wakil Ketua HIPMI Sumbar, Muhammad Rayhan, Ketua KNPI Padang, Megri Fernando serta komunitas kreatif di Kota Padang dan unsur terkait lainnya.

Hendri Septa berharap, pengerjaan pembangunan Fabriek Bloc berjalan dengan lancar dan selesai secepatnya. Hal itu dikarenakan pada tahun 2022 cukup banyak event yang akan digelar di Padang, di antaranya event berskala nasional yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 pada Agustus mendatang.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Pada momen tersebut sebanyak 97 Wali Kota se-Indonesia akan hadir dan juga membawa rombongan lebih kurang 3.000 orang. Untuk itu, semoga hadirnya Fabriek Bloc ini akan mendukung kesuksesan dan kebahagiaan bagi para tetamu kita selama di Padang nantinya," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: