Asrul Nilai Kompetensi Guru Meningkat Pascaikut ITF Ruangguru

Al Imran | Kamis, 13-01-2022 | 16:58 WIB | 616 klik | Kota Padang Panjang
<p>Asrul Nilai Kompetensi Guru Meningkat Pascaikut ITF Ruangguru<p>

Wawako Padang Panjang, Asrul seusai pertemuan dengan pihak Ruangguru, di Ruang VIP Balai Kota, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/1/2022) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul mengapresiasi program Indonesian Teaching Fellowship (ITF) Ruangguru. Program yang berlangsung dari tahun 2020 dan 2021 ini, dinilai berdampak terhadap peningkatan kompetensi guru di Padang Panjang.

"Kita melihat, ada peningkatan kompetensi dari guru-guru tersebut. Ini baru beberapa guru yang ikut. Kita menginginkan kalau bisa seluruh guru yang ikut. Namun, kita mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah kita," ungkap Asrul seusai pertemuan dengan pihak Ruangguru, di Ruang VIP Balai Kota, Kamis.

Tampak hadir, Sekdako Sonny Budaya Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Ali Tabrani dan pejabat terkait lainnya.


Pemko, lanjut Asrul, berupaya menganggarkan kembali program ITF ini.

"Ini penting. Sebagai Kota Pendidikan, kompetensi guru harus betul-betul meningkat. Sehingga, proses belajar mengajar jadi berkualitas. Jadi, penganggarannya kita upayakan di perubahan APBD," ujarnya.

Sebelumnya, Manager of Government Relation and Project Sustainability Ruangguru, Fatih Alfali mengatakan, pada program ITF Fase II tahun 2021, nilai Try Out Uji Kompetensi Guru (TO UKG) yang semula 38,3 menjadi 65,6.

Hal ini melewati standar UKG Nasional 2015 yakni 55. Ini prestasi yang luar biasa dan tidak mudah meraihnya.

Selain itu, hasil Program ITF Fase II yaitu dapat melahirkan 15 guru berdampak, 3 proposal guru berdampak terbaik, terpilihnya the best teacher, most improved teacher dan the most active teacher. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar