Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang akan Dibangun di Lapau Panjang Cimpago

Jumat, 14 Januari 2022, 14:56 WIB | Wisata | Kota Padang
Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang akan Dibangun di Lapau Panjang Cimpago
Wako Padang, Hendri Septa saat memimpin rapat koordinasi tentang objek wisata di kawasan pantai, Kamis. (humas)

PADANG (13/1/2022) - Pantai merupakan salah satu primadona dari sekian banyak objek wisata di Kota Padang. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia tersebut, kerap jadi alasan utama tujuan kunjungan wisatawan lokal bahkan mancanegara mengunjungi ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Kita berkomitmen untuk menjadikan Pantai Padang sebagai objek wisata aman dan nyaman bagi pengunjung sehingga pengunjung itu tertarik untuk datang kembali," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat memimpin rapat koordinasi tentang objek wisata unggulan, Kamis.

Rapat koordinasi yang melibatkan unsur terkait ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal, Raju Minropa (Plt Kepala Dinas Pariwisata), Mairizon (Kepala DLH) serta Mursalim (Kasat Pol PP) dan perwakilan OPD lainnya.

Hendri tak menampik, masih dijumpai kejadian yang tak diinginkan terdapat di kawasan Pantai Padang. Seperti, terjadinya pungutan liar (Pungli), pemalakan serta pembayaran parkir tidak sesuai tarif yang ditentukan. Kemudian, soal kebersihan pantai yang tak terjaga dengan baik.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca di 4 Objek Wisata Pantai Unggulan di Sumbar dari Sabtu Pagi hingga Sore

"Rapat ini untuk menyepakati beberapa hal terkait penataan kawasan Pantai Padang ke depan. Kita juga berharap kepada masyarakat dan pengunjung untuk sama-sama menjaga keindahan, kebersihan serta keamanan dan kenyamanan di pantai ini," harapnya.

"Sebagai ikon wisatanya Kota Padang, kita berharap Pantai Padang dapat menyajikan kesenangan, kenyamanan dan keamanan bagi setiap orang yang berkunjung tentunya," tambah Hendri.

Sementara itu, Raju Minropa memastikan, Dinas Pariwisata siap menjaga kawasan objek wisata Pantai Padang agar senantiasa kondusif serta nyaman dan aman bagi pengunjung.

"Sejauh ini kita sudah melakukan upaya demi menjaga Pantai Padang agar kondusif serta bebas dari hal-hal yang tak diingini. Baik itu pemalakan, pungli, bersih dari sampah serta juga menata pedagang kaki lima (PKL) agar berjualan sesuai aturan," terang Raju.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Alhamdulillah, dalam rapat koordinasi yang dipimpin bapak Wali Kota kali ini kita telah menyusun konsep untuk mewujudkan Pantai Padang yang tertata dengan baik dan selalu kondusif," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: