Dandim 0304 Agam Siap Bersinergi dengan PCNU Bukittinggi

Jumat, 14 Januari 2022, 16:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dandim 0304 Agam Siap Bersinergi dengan PCNU Bukittinggi
Dandim 0304 Agam, Letkol (Arh) Yosip Brozti Dadi menerima rombongan PCNU Bukittinggi dipimpin Ketua Tanfidziyah, Edy Mulyono didampingi Buya Zainul Akbar (Rais Syuriah), Satrio Budiman (Sektaris), Agustawathoni (Bendahara) dan kader muda NU Bukittinggi, F

BUKITTINGGI (14/1/2022) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bukittinggi, bersilaturrahmi dengan Dandim 0304 Agam, Letkol (Arh) Yosip Brozti Dadi, di Mako Kodim Agam, di Bukittinggi, Jumat.

Rombongan PCNU Bukittinggi dipimpin Ketua Tanfidziyah, Edy Mulyono didampingi Buya Zainul Akbar (Rais Syuriah), Satrio Budiman (Sektaris), Agustawathoni (Bendahara) dan kader muda NU Bukittinggi, Fadli.

"Alhamdulillah, senang dikunjungi PCNU Bukittinggi. Kita siap mendukung dan bersinergi untuk berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Tentu sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada," kata Letkol Yosip, dalam pernyataan tertulis yang disampaikan PCNU Bukittinggi, Jumat.

Dikatakan, organisasi NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia tentu memiliki program yang jelas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: 45 Peserta DTD Ansor Bukittinggi Dibaiat; Patuhi Ulama dan Jaga NKRI jadi Komitmen Bersama

"Secara pribadi saya kagum dengan tokoh NU, terutama tokoh perempuan NU seperti Khofifah Indarparawansa," kata dia.

Sementara, Edy Mulyono menyampaikan terima kasih pada Letkol Yosip Brozti Dadi yang berkenan menerima PCNU Bukittinggi. Apalagi dukungannya dalam membantu NU di Bukittinggi agar lebih eksis di masa mendatang.

"Kita harus akui, selama ini NU di Bukittinggi belum memperlihatkan eksistensinya. Padahal, menurut sejarahnya NU pertama kali di Sumatera Barat (dulu Sumatera Tengah) tahun 1953, justru dimulai di Bukittinggi ini," kata Edy Mulyono yang juga kepala salah satu SMA swasta di Bukittinggi.

Kepada wartawan, Edy Mulyono menyampaikan, silaturrahmi dengan Dandim selain memperkenalkan PCNU Bukittinggi yang sudah ditetapkan (di-SK-kan) PBNU, sekaligus menyampaikan rencana pelantikan beberapa waktu mendatang.

Baca juga: PCNU Bukittingi Dilantik, Wako Bukittinggi: Banyak yang Perlu Sentuhan NU

"Kita berharap Dandim meluangkan waktu untuk hadir dalam pelantikan tersebut," kata Edy Mulyono.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: