Sekda Agam Resmikan Proyek Pamsimas III di Tanjung Barulak

Jumat, 14 Januari 2022, 16:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sekda Agam Resmikan Proyek Pamsimas III di Tanjung Barulak
Sekda Agam, Edi Busti tandatangani prasasti sebagai diresmikannya pemakian air bersih program Pamsimas III KKM Tanjung Barulak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kamis. (humas)

AGAM (13/1/2022) - Sekda Agam, Edi Busti resmikan pemakian air bersih program Pamsimas III KKM Tanjung Barulak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kamis.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Pamsimas III KKM Tanjung Barulak.

Panitia kegiatan, Eliya Derta mengatakan, Jorong Tanjung Barulak, bisa dikatakan daerah yang tidak kekurangan air. Namun, air tersebut tidak layak untuk dikonsumsi. Hanya bisa dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan.

"Dengan adanya program Pamsimas ini, alhamdulillah kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi," ujarnya.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

Dikatakan, dari 134 rumah yang telah di data, sebanyak 92 rumah sudah memasang meteran dan telah menikmati air bersih ini.

Sementara itu, Edi Busti mengatakan, sejak bergulirnya program Pamsimas sejak 2008 lalu, Kabupaten Agam telah berhasil membangun sarana air bersih untuk masyarakat di 169 lokasi, yang tersebar di 68 nagari.

"Salah satu lokasinya adalah di Jorong Tanjung Barulak. Semoga sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Jorong Tanjung Barulak, Nagari Koto Tangah," harap Edi Busti yang mewakili bupati Agam.

Kepada masyarakat, khususnya kepada KP-SPAMS, pihaknya berharap, agar sistem penyedia air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat ini dapat dikelola dengan baik dan berkelanjutan. (ham)

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Bimtek SPIP, Ini Arahan Sekda

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: