Kata Audy, Kubu Gadang, Beautiful as it is....

Jumat, 14 Januari 2022, 17:06 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Kata Audy, Kubu Gadang, Beautiful as it is....
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Asrul (Wawako Padang Panjang) dan Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen berjalan kaki menuju lokasi atraksi silek lanyah yang jadi iko wisata Desa Kubu Gadang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/1/2022) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menilai, secara spesifik, Desa Wisata Kubu Gadang beautiful as it is (cantik apa adanya). Keindahan yang merupakan pemberian langsung dari Tuhan.

Hal itu disampaikan Audy, saat menghadiri Diskusi Pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang, Kamis di Kubu Gadang, Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur. Ikut hadir, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial.

Dikatakan Audy, keindahan dan suasana sejuk dari Kubu Gadang sudah sangat keren. Ini terbukti Kubu Gadang terpilih menjadi desa wisata terbaik di Sumbar.

"Untuk atmosfernya, auranya sudah nyaman. Karena udara mendukung sekali di sini. Dan, ini menjadi salah-satu kelebihan yang Allah berikan kepada Kubu Gadang Padang Panjang," tuturnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Dengan segala potensi yang ada, Audy meminta peningkatan dalam pengelolaan media sosial dan content creator guna mempromosikan Kubu Gadang dan menjadi daya tarik lebih kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen berterima kasih atas luar biasanya respon dari Audy yang sangat antusias dengan pariwisata berbasis masyarakat ini.

Dikatakan, diskusi tentang pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang merupakan harapan besar keterlibatan pimpinan daerah, tidak hanya dari segi kebijakan, tapi juga masuk ke dalam pengembangan pariwisata.

"Ini akan memberikan formula yang lebih luar biasa bagi Sumatera Barat. Kita berharap, Kubu Gadang bisa menjadi role model pengembangan pariwisata di Sumatera Barat," harapnya.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Dalam kunjungan tersebut, Audy disambut dengan pemasangan Deta Minang oleh Niniak Mamak Panghulu Kubu Gadang, Jufriadi Datuak Sati.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: