Program Jumat Barokah Pemkab Pasaman Barat Kunjungi 3 Titik dalam Rangka HUT ke-18

Sabtu, 15 Januari 2022, 16:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Program Jumat Barokah Pemkab Pasaman Barat Kunjungi 3 Titik dalam Rangka HUT ke-18
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan jajaran, foto bersama dengan pengelola Yayasan Bunda Berbagi dan anak asunya, usai anjangsana dalam rangka HUT Pasaman Barat ke-18, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (14/1/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memimpin penyerahan bantuan pada Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi Simpang Empat, Kecamatan Pasaman dan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Darun Nafis As Sa'diyah, Kecamatan Talamau, Jumat.

"Anjangsana ke Panti Asuhan dan Ponpes ini, merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pasbar yang ke-18. Selain itu, bertepatan dengan program Jumat Berkah yang telah dijadwalkan dapat dilaksanakan pada waktu yang sama," ungkap Hamsuardi.

Dikatakan Hamsuardi, kunjungan ke panti asuhan dan Ponpes ini, sengaja digelar berbarengan dengan program Jumat Berkah yang dilakukan 2 kali dalam sebulan yang berfokus mengunjungi mesjid terbengkalai.

"Program Jumat Barokah kali ini, kita tetapkan ke 3 tempat yaitu panti asuhan Yayasan Bunda Berbagi, Ponpes Talamau dan ke Koto Balingka yang diwakili rombongan Pak Wabup, Risnawanto," ungkap Hamsuardi yang didampingi stakeholder lainnya.

Baca juga: TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Kapundung, Ini Kata Bupati Pasbar

Ia mengucapkan terimakasih pada rombongan yang telah meluangkan waktu, turut serta bersama melakukan anjangsana mengunjungi panti asuhan dan pondok pesantren. Ia juga berterimakasih pada pengelola panti, yang telah ikhlas dan tulus merawat anak-anak.

"Saya berterimakasih atas usaha, kerja keras dan doa dari bapak dan ibu semua. Bangunan panti asuhan ini telah berdiri kokoh. Kita doakan semoga usaha kita ini tetap akan berlanjut dan semua ketulusan bapak ibu bernilai ibadah di sisi Allah," ucap Hamsuardi.

Sementara, Sekretaris Yayasan Gerakan Bunda Berbagi, Septi Dwita menjelaskan, yayasan tersebut berdiri sejak 10 Juli 2019. Keanggotaan yayasan berjumlah lebih kurang 200 orang, yang merupakan perkumpulan ibu-ibu dari berbagai latar belakang.

Panti Asuhan Yayasan Bunda berbagi, memiliki anak asuh sebanyak 17 orang dengan pengasuhnya berjumlah 3 orang.

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Rapat Penanganan Dampak Banjir Bersama Menko PMK, Ini Kerusakan di Pasbar

"Selain mengelola anak asuh, kita juga memberi santunan pada yatim piatu, dhuafa dan Lansia di luar panti asuhan. Kita juga melakukan sedekah jumat seperti program bapak bupati untuk membagikan makanan dan sembako beserta alat tulis," ujar Septi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: