Bupati Agam Serahterimakan Masjid Babussalam Minang Dermawan ke Pemprov Sulawesi Barat

Al Imran | Sabtu, 15-01-2022 | 17:16 WIB | 514 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Serahterimakan Masjid Babussalam Minang Dermawan ke Pemprov Sulawesi Barat<p>

Bupati Agam, Andri Warman mewakili gubernur Sumbar, menyerahkan secara simbolis masjid donasi masyarakat Minang, pada Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulawesi Barat, Darwin Yusuf, Jumat. (humas)

AGAM (1/1/2022) - Bupati Agam, Andri Warman meresmikan penggunaan Masjid Babussalam Minang Dermawan, Jumat. Masjid ini dibangun di atas tanah waqaf seukuran 13x12 meter di Desa Oro Batu, Kecamatan Talapang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Ini bentuk kepedulian masyarakat Minang terhadap sesama. Kita di Sumbar, juga wilayah yang rawan bencana, sehingga tahu betul apa yang dirasakan saudara kita di Desa Oro Batu, ketika dilanda bencana," ungkap Andri Warman mewakili gubernur Sumbar saat meresmikan masjid itu.

Diketahui, masjid ini sempat runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang melanda Kabupaten Mamuju, pada Januari 2021 silam. Peresmian ini, dihadiri Gubernur Sulawesi Barat diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darwin Yusuf, Sri Eddy Kuncoro (Vice President ACT), Marjanis (Kakan Kemenag Agam), Surya Wendri (Kabag Kesra Setdakab Agam) dan lainnya.


Atas nama gubernur Sumbar, Andri Warman mengaku bangga pada masyarakat Sumbar khususnya Minang, yang selalu dengan antusias dalam membantu saudara sebangsa.

Dia berharap, masjid ini dimanfaatkan secara makismal dalam melaksanakan ibadah, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat.

Keberadaan Masjid Babussalam Minang Dermawan ini, disambut bahagia Pemprov Sulawesi Barat, karena sangat bermanfaat bagi warga dalam menjalankan ibadah.

"Terimakasih pada masyarakat Minang, yang telah membantu warga kita dalam membangun kembali masjid ini," ungkapnya.

"Sebelumnya, masjid ini runtuh akibat goncangan gempa bumi setahun lalu, kini telah kembali berdiri berkat bantuan saudara kita dari Minangkabau," ucap Darwin Yusuf. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam