PPDI Padang Panjang Salurkan Paket Jumat Berkah

Sabtu, 15 Januari 2022, 18:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
PPDI Padang Panjang Salurkan Paket Jumat Berkah
Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang, salurkan paket Jumat Berkah untuk sesama disabilitas, fakir miskin dan orang jalanan di sejumlah titik di Padang Panjang, Jumat.

PADANG PANJANG (15/1/2022) - DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang, salurkan paket Jumat Berkah untuk sesama disabilitas, fakir miskin dan orang jalanan.

Sekretaris PPDI Padang Panjang, Ilham mengatakan, paket ini dibagikan karena banyaknya kebutuhan masyarakat disabilitas yang belum terpenuhi. Baik itu kebutuhan pokok maupun yang lainnya.

"Allhamdulillah, kami bisa berbagi paket berupa nasi dan buah Jumat (14/1/2022), di berbagai lokasi. Paket ini terpenuhi berkat usaha pengurus DPC PPDI yang aktif dan anggota disabilitas yang antusias," kata Ilham dalam pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu.

Paket disalurkan di pasar, rumah kediaman dan pinggir jalan. Donasi berasal dari hamba Allah yang beraktivitas di Batam, mendonasikan rezekinya melalui rekening PPDI Padang Panjang.

Baca juga: IWAPI Pessel Gelar Pertemuan Diseminasi Hasil Riset KIAT

Saat pembagian paket ini, ada masyarakat penerima yang terharu, ada yang menangis dan memang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Namun, pada intinya, penyandang disabilitas, fakir miskin, orang jalanan, berterima kasih sebesar-besarnya pada seluruh donatur yang telah memperhatikan keberadaan nasib penyandang disabilitas.

"Semoga hak penyandang disabilitas sebagai warga, hendaknya sesuai dengan UU No 8 Tahun 2016 serta bisa deklarasikan seluruh instansi di Padang Panjang," harapnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: