Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Covid19 dari Kejari Pasaman Barat

Sabtu, 15 Januari 2022, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Covid19 dari Kejari Pasaman Barat
Siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo beserta majelis guru, membawa cenderamata usai mengikuti vaksinasi Covid19 yang digelar Kejari Pasaman Barat, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (15/1/2022) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, membuka gerai vaksin di Kantor Kejaksaan dalam rangka ikut menyukseskan Sumdarsin, Sabtu.

"Kita sengaja buka gerai vaksin di Kejaksaan ini sebagaimana wujud turut serta menyukseskan Sumdarsin di Pasbar. Tujuannya, bagaimana masyarakat mudah mendapatkan pelayanan vaksin," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Ginanjar Cahya Permana, disela kegiatan vaksinasi.

Untuk menarik minat masyarakat umum dan pelajar agar mau divaksin, terang Ginanjar, kejaksaan menyiapkan satu paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas sekolah dan alat tulis.

"Hari ini, peserta vaksin kita lebih banyak dari peserta didik sekolah menengah pertama (SMP) dan juga para majelis gurunya," ungkap dia.

Baca juga: Kejari Pasbar Raih Kinerja Terbaik I Kategori Pidsus dan Pidum

Ia berharap, melalui kegiatan yang digelar ini, cakupan persentase vaksinasi di Pasbar ikut meningkat.

Selain itu, kjuga menyediakan paket Sembako untuk masyarakat umum yang ikut vaksin. Paketnya berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula.

Untuk memudahkan para siswa ini ikut vaksin, Kejaksaan Negeri Pasaman Barat menyediakan dua unit bus sebagai transportasi untuk antar-jemput siswa.

"Saya merasa bahagia, melihat anak-anak ini tersenyum dan ketawa gembira setelah ikut vaksin dan menerima paket yang kita berikan. Semoga, ini bisa jadi nilai ibadah bagi kita semua," harapnya.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pembangunan RSUD Pasaman Barat, Tersangka Muhammad Yusuf Masuki Tahap 2

Salah seorang peserta vaksin, Muhammad Aero Nabil (15) yang merupakan siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo mengatakan, dirinya baru ikut vaksin dosis pertama. Menurutnya, vaksin ini tujuannya untuk kesehatan agar terhindar dari penularan Covid19.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: