Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Covid19 dari Kejari Pasaman Barat

Al Imran | Sabtu, 15-01-2022 | 21:43 WIB | 590 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Ratusan Siswa Ikuti Vaksinasi Covid19 dari Kejari Pasaman Barat<p>

Siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo beserta majelis guru, membawa cenderamata usai mengikuti vaksinasi Covid19 yang digelar Kejari Pasaman Barat, Sabtu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (15/1/2022) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, membuka gerai vaksin di Kantor Kejaksaan dalam rangka ikut menyukseskan Sumdarsin, Sabtu.

"Kita sengaja buka gerai vaksin di Kejaksaan ini sebagaimana wujud turut serta menyukseskan Sumdarsin di Pasbar. Tujuannya, bagaimana masyarakat mudah mendapatkan pelayanan vaksin," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Ginanjar Cahya Permana, disela kegiatan vaksinasi.

Untuk menarik minat masyarakat umum dan pelajar agar mau divaksin, terang Ginanjar, kejaksaan menyiapkan satu paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas sekolah dan alat tulis.


"Hari ini, peserta vaksin kita lebih banyak dari peserta didik sekolah menengah pertama (SMP) dan juga para majelis gurunya," ungkap dia.

Ia berharap, melalui kegiatan yang digelar ini, cakupan persentase vaksinasi di Pasbar ikut meningkat.

Selain itu, kjuga menyediakan paket Sembako untuk masyarakat umum yang ikut vaksin. Paketnya berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula.

Untuk memudahkan para siswa ini ikut vaksin, Kejaksaan Negeri Pasaman Barat menyediakan dua unit bus sebagai transportasi untuk antar-jemput siswa.

"Saya merasa bahagia, melihat anak-anak ini tersenyum dan ketawa gembira setelah ikut vaksin dan menerima paket yang kita berikan. Semoga, ini bisa jadi nilai ibadah bagi kita semua," harapnya.

Salah seorang peserta vaksin, Muhammad Aero Nabil (15) yang merupakan siswa SMPN 1 Luhak Nan Duo mengatakan, dirinya baru ikut vaksin dosis pertama. Menurutnya, vaksin ini tujuannya untuk kesehatan agar terhindar dari penularan Covid19.

"Kemarin sempat tertunda ikut vaksin, karena didiagnosa mengidap penyakit paru-paru. Saat ini sudah sembuh, sehingga sudah bisa untuk ikut vaksin," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Agusli melalui Kepala Bidang SMP dan Pramuka, Asrinal menyampaikan terimakasih pada Kejari Pasbar, atas kolaborasinya dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Kedepannya, kita selalu siap untuk bekerjasama dalam hal vaksinasi ataupun lain sebagainya selagi didalam Tupoksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," tandasnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, tim vaksinasi di Kejaksaan Negeri Pasaman Barat berhasil memvaksin sebanyak 159 siswa SMP. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar