Musda PPNSI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Tuntas, Ini Kepengurusannya

Sabtu, 15 Januari 2022, 22:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Musda PPNSI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Tuntas, Ini Kepengurusannya
Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Sumatera Barat, Guswardi bersama Mulyadi Muslim (Pembina PPNSI Sumbar), Jen Zuldi (Pembina PPNSI Payakumbuh) foto bersama dengan pengurus PPNSI Payakumbuh dan Limapuluh Kota, usai Musda di Bakinco

PAYAKUMBUH (15/01/2021) - Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Sumatera Barat, Guswardi menargetkan, hingga Februari 2022 ini, kepengurusan tingkat cabang di seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat, sudah terbentuk dan dilantik.

"Kita harus kerja cepat karena tantangan era industri 4.0 harus ditaklukan," ungkap Guswardi saat memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) bersama antara PPNSI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu.

Musda dengan agenda utama pemilihan pengurus periode 2022-2027 ini, digelar di ruang pertemuan Bakinco Resto, Kota Payakumbuh. Sebanyak 60 orang peserta menghadiri Musda ini yang merupakan utusan dari seluruh kecamatan yang terdapat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara, Pembina PPNSI Provinsi Sumatera Barat, Mulyadi Muslim dalam sambutannya mengatakan, potensi petani yang berserak, harus segera dihimpun. "Tempatnya, ya di PPNSI," tambah Mulyadi Muslim.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

"PPNSI akan mendorong anak-anak muda, untuk bangga jadi petani. Pelopor bagi tumbuh dan berkembangnya petani-petani millenial yang mampu berdiri di kaki sendiri," tukas dia.

Musda ini dibuka Asisten II Payakumbuh, Elzadaswarman. Juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Payakumbuh, Depi Sastra dan Indra Suryani (Sekretaris Dinas Pangan Holtikultura dan Perkebunan Limapuluh Kota).

Terpilih sebagai pembina PPNSI Payakumbuh, Jen Zuldi, aktivis '98 yang lama merantau ke Jakarta, kini memantapkan diri untuk pulang kampung berkomitmen untuk turut serta membesarkan PPNSI di Kota Payakumbuh.

Selain itu, Ketua PPNSI Kota Payakumbuh periode 2022-2027 terpilih yakni H Chairul Mufti didampingi Sugiarno (Wakil Ketua), Yofi Kurniadi (Sekretaris), Irza Liberti (Wakil Sekretaris) dan Khairul Amri (Bendahara).

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Untuk Ketua PPNSI Kabupaten Limapuluh Kota periode 2022-2027 terpilih yaitu Andi Putra didampingi Syafrinal N (Wakil Ketua), Altoyo (Sekretaris), Fajri Ramadhan, (Wakil Sekretaris) dan Suwer Sepwan Andika (Bendahara).

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: