Amril Amir Janji Alokasikan Dana Pokir Rp3 Miliar untuk Kelurahan Mata Air

Al Imran | Sabtu, 15-01-2022 | 23:18 WIB | 462 klik | Kota Padang
<p>Amril Amir Janji Alokasikan Dana Pokir Rp3 Miliar untuk Kelurahan Mata Air<p>

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius saat memberikan arahan pada Rakorbang Kelurahan Mata Air, Sabtu. (veby rikiyanto)

PADANG (15/1/2022) - Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin mengatakan, untuk tahun anggaran 2023 nanti, dirinya akan mengelontorkan kegiatan yang pembiayaannya bersumber daeri pokok pikirannya sebagai anggota legislatif sebesar Rp3 miliar.

Dana sebanyak itu akan digunakan untuk aneka pembangunan di Kelurahan Mata Air Kecamatan, Padang Selatan. Diharapkan Aciak, demikian Amril Amin karib disapa, membantu percepatan berbagai program pembangunan, baik fisik maupun non fisik di kelurahan tersebut.

"Silahkan lurah, RT/RW dan tokoh masyarakat merembukkan program apa yang akan dibuat, kemudian serahkan proposalnya ke saya," ujar Amril Amin saat menghadiri Rakorbang Kelurahan Mata Air, Sabtu.


Aciak juga mengingatkan masyarakat, menetapkan anggota dewan yang akan dimintai untuk memperjuangkan usulan yang telah dibuat dalam bentuk proposal itu.

"Jangan sampai proposal yang sama diajukan ke beberapa dewan. Jika terjadi tumpang tindih, maka proposal tersebut berpotensi dibatalkan. Tentu kita juga yang rugi nanti," tambah politisi PAN itu.

Sementara, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius meminta masyarakat harus mampu memaksimalkan keberadaan anggota dewan, untuk mendukung pembangunan.

"Untuk Padang Selatan, kita memiliki enam anggota dewan. Dua di antaranya merupakan pimpinan. Potensi ini yang harus mampu dimanfaatkan, menggenjot pembangunan di segala sektor," ujar Teddy.

Menurut Teddy, usulan-usulan yang sifatnya mendesak dan mencakup kebutuhan masyarakat banyak, dapat diajukan langsung agar dibantu melalui dana Pokir.

Lurah Mata Air, Suardi menyatakan, ia bersama seluruh jajaran dan didukung tokoh masyarakat menyebut, dengan adanya sinergitas seluruh pihak, akan menjadikan Kelurahan Mata Air sebagai pusat pembangunan dan sentra perekonomian di Kecamatan Padang Selatan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar