Pantai Padang Masuk Level Wisata Dunia, Ini Langkah Hendri Septa

Minggu, 16 Januari 2022, 22:13 WIB | Wisata | Kota Padang
Pantai Padang Masuk Level Wisata Dunia, Ini Langkah Hendri Septa
Wako Padang, Hendri Septa bersama jajaran Dinas Pariwisata, gelar Goro di Pantai Padang, Ahad pagi. (humas0

PADANG (16/1/2022) - Sebagai salah satu objek wisata unggulan, Pantai Padang diharapkan semakin 'tacelak' dari waktu ke waktu, bahkan hingga masa-masa mendatang.

Dengan memiliki pemandangan pantai yang indah dan hantaran pasir putih yang bersih, pantai yang jadi ikon wisata ibu kota provinsi Sumatera Barat tersebut, terus ditata Pemko Padang untuk lebih dimajukan lagi sehingga jadi objek wisata level dunia.

"Beberapa hal seperti kebersihan, keindahan serta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung jadi hal yang senantiasa wajib kita perhatikan bersama, baik masyarakat dan juga pengunjung," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa sewaktu memimpin gotong-royong (Goro) bersama jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak, Ahad pagi.

Pantai yang bersih serta dibaregi terciptanya rasa aman dan nyaman, terang Hendri, akan mendatangkan banyak pengunjung baik lokal bahkan mancanegara. "Banyak pengunjung tentu akan banyak keuntungan kita dapatkan," terangnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Tak hanya itu, Hendri membeberkan beberapa upaya dan langkah yang akan dilakukan demi membuat Pantai Padang semakin tacelak.

Antara lain, melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) hingga melakukan pengelolaan parkir yang profesional di sepanjang kawasan Pantai Padang.

"Untuk seluruh PKL, dalam waktu dekat akan kita berikan sosialisasi sekaligus surat pengumuman untuk meminta selalu menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha. Termasuk, memberikan larangan agar berjualan tidak memasang tenda yang rendah atau ceper," jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan parkir, sambung dia, petugas parkir akan ditegaskan untuk wajib memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita juga akan memasang baliho, terkait tarif parkir resmi dan hal terkait lainnya yang mesti dilakukan di Pantai Padang," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: