Pantai Padang Masuk Level Wisata Dunia, Ini Langkah Hendri Septa

Al Imran | Minggu, 16-01-2022 | 22:13 WIB | 706 klik | Kota Padang
<p>Pantai Padang Masuk Level Wisata Dunia, Ini Langkah Hendri Septa<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama jajaran Dinas Pariwisata, gelar Goro di Pantai Padang, Ahad pagi. (humas0

PADANG (16/1/2022) - Sebagai salah satu objek wisata unggulan, Pantai Padang diharapkan semakin 'tacelak' dari waktu ke waktu, bahkan hingga masa-masa mendatang.

Dengan memiliki pemandangan pantai yang indah dan hantaran pasir putih yang bersih, pantai yang jadi ikon wisata ibu kota provinsi Sumatera Barat tersebut, terus ditata Pemko Padang untuk lebih dimajukan lagi sehingga jadi objek wisata level dunia.

"Beberapa hal seperti kebersihan, keindahan serta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung jadi hal yang senantiasa wajib kita perhatikan bersama, baik masyarakat dan juga pengunjung," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa sewaktu memimpin gotong-royong (Goro) bersama jajaran Dinas Pariwisata membersihkan Pantai Muaro Lasak, Ahad pagi.


Pantai yang bersih serta dibaregi terciptanya rasa aman dan nyaman, terang Hendri, akan mendatangkan banyak pengunjung baik lokal bahkan mancanegara. "Banyak pengunjung tentu akan banyak keuntungan kita dapatkan," terangnya.

Tak hanya itu, Hendri membeberkan beberapa upaya dan langkah yang akan dilakukan demi membuat Pantai Padang semakin tacelak.

Antara lain, melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) hingga melakukan pengelolaan parkir yang profesional di sepanjang kawasan Pantai Padang.

"Untuk seluruh PKL, dalam waktu dekat akan kita berikan sosialisasi sekaligus surat pengumuman untuk meminta selalu menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha. Termasuk, memberikan larangan agar berjualan tidak memasang tenda yang rendah atau ceper," jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan parkir, sambung dia, petugas parkir akan ditegaskan untuk wajib memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kita juga akan memasang baliho, terkait tarif parkir resmi dan hal terkait lainnya yang mesti dilakukan di Pantai Padang," terangnya.

"Untuk lebih menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung, kita akan menugaskan personil Sat Pol PP yang di BKO-kan untuk pengawasan berkelanjutan di kawasan wisata tersebut tentunya," urai Hendri yang didampingi Plt Kadis Pariwisata, Raju Minropa dan Camat Padang Barat, Eri Sendjaya.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) atau pemalakan, Hendri mengaku, telah meminta jajarannya menyiapkan Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang sebagai tempat layanan pengaduan yang bertempat di Lapau Panjang Cimpago (LPC).

"Untuk upaya ini, sudah disiapkan personil Satpol PP didukung Koramil dan Polsek Padang Barat yang bersiaga secara reguler di lokasi," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar