Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Agam

Al Imran | Senin, 17-01-2022 | 18:32 WIB | 685 klik | Kab. Agam
<p>Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Agam<p>

Personel Satpol PP Agam melakukan razia Miras di sejumlah tepat, Ahad dinihari. (humas)

AGAM (17/1/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam sita ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, Sabtu (15/1/2022) malam.

Satpol PP berhasil membongkar praktik peredaran Miras di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Agam.

Plt Kepala Satpol PP Damkar Agam, Helton melalui Kasi Ops, Yul Amar menyebut, ratusan botol Miras itu merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat).


"Kami mendapatkan laporan masyarakat terkait maraknya peredaran minum keras di Kabupaten Agam. Setelah kami operasi di lapangan, ditemukan ratusan botol miras yang dijual bebas," ujarnya, Ahad (16/1/2022) dinihari.

Operasi yang dipimpin Yul Amar itu, berhasil mengamankan ratusan botol miras dari dua lokasi. Pertama di acara pesta perkawinan di kawasan Sungai Aur, Lubuk Basung. Kedua di acara organ tunggal di kawasan Padang Koto Gadang, Palembayan.

"Identitas pelaku, berdasarkan keterangan sementara berasal dari daerah luar Agam," sebutnya.

Menurutnya, jumlah miras yang diamankan dalam operasi Pekat tersebut cukup fantastis. Karena itu, operasi serupa akan terus digencarkan secara rutin menyasar seluruh wilayah.

"Tidak hanya dalam rangka menjaga kondusivitas, operasi Pekat akan terus berlanjut demi terciptanya Tibumtransmas di Kabupaten Agam," katanya.

Yul Amar mengungkapkan, bahwa selain melakukan razia atau penindakan, Satpol PP Damkar Agam juga intens melakukan langkah preventif.

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat juga dapat berperan aktif menekan peredaran Miras di Kabupaten Agam.

"Ketika masyarakat melihat hal-hal yang patut dicurigai, jangan takut untuk melapor. Kita akan melakukan penindakan," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan miras itu diamankan dan para penjualnya masih diinterogasi penyidik Satpol PP-Damkar Agam.

Selain menyita ratusan botol miras dan tiga penjualnya, Satpol PP Damkar Agam juga mengamankan dua perempuan asal Padang Pariaman yang diduga artis organ sawer. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar