Wawako Padang Panjang Tutup Pelatihan Uji Kompetensi Manajemen Air Minum

Jumat, 21 Januari 2022, 15:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Wawako Padang Panjang Tutup Pelatihan Uji Kompetensi Manajemen Air Minum
Wawako Padang Panjang, Asrul menyerahkan sertifikat sebagai peserta pelatihan Pembekalan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-7 Tahun 2022, Jumat pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (21/1/2022) - Pelatihan Pembekalan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-7 Tahun 2022, ditutup secara resmi, Jumat pagi. Sebelumnya, pelatihan ini digelar selama lima hari dari tanggal 17-21 Januari 2022.

"Pekerjaan PDAM merupakan pekerjaan manajemen, karena melibatkan tim dan melayani masyarakat banyak. Dengan demikian, di samping kemampuan teknik, diperlukan juga manajemen yang tepat. Sehingga pelaksanaan pekerjaan tertata dengan baik, efektif dan efisien," ungkap Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat menutup kegiatan, Jumat pagi.

Impact dari pelatihan ini, kata Asrul, juga sudah terlihat pada waktu kejadian bencana alam longsor yang berdampak besar pada salah satu sumber air utama Kota Padang Panjang di Lubuk Mata Kucing, yang mana seluruh SOP kedaruratan dijalankan. Seluruh pengaduan masyarakat ditindaklanjuti, seluruh darurat kebutuhan air masyarakat disuplai dengan cepat. Dan, koordinasi dengan pihak terkait berjalan lancar.

"Ini menunjukkan bahwa hasil pembinaan dan pelatihan selama ini dapat diandalkan. Atas nama Pemko dan masyarakat Kota Padang Panjang, saya ucapkan terima kasih kepada PDAM atas kerja kerasnya. Sehingga disaat krisis tersebut, pelayanan tetap berjalan baik dan PDAM ikut berkontribusi meringankan beban masyarakat," ucap Asrul.

Baca juga: HIBAH AUSTRALIA, Herman Budiarto: PDAM Tirta Langkisau Terima Sejak Tahun 2020

Selepas penutupan ini, semua peserta akan melakukan ujian sertifikasi dan kompetensi. "Semoga, semua peserta dapat melaluinya dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan ujian kompetensi nantinya. Selamat ujian, semoga berhasil," tutur Asrul.

Sementara, Direktur PDAM, Adrial A Bakar menyatakan, kegiatan yang berlangsung kurang lebih lima hari ini, turut diikuti oleh peserta dari beberapa perwakilan PDAM di Sumatera Barat. Di antaranya Kabupaten Tanah Datar (satu orang peserta), Kota Payakumbuh (dua orang), Kabupaten Agam (satu orang) serta Kota Padang Panjang dengan 15 peserta.

"Alhamdulillah, pelatihan telah berjalan lancar. Mudah-mudahan pelatihan manajemen ini menjadi dasar pengelolaan PDAM yang lebih baik ke depan bisa terlaksana," harapnya.

Adrial di kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi pada semua peserta. Karena telah mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir dengan baik dan penuh semangat.

Baca juga: PDAM TIRTA LANGKISAU Terima Hibah AMBK Australia Rp13 Miliar

Ia berharap, berbagai rangkaian kegiatan selama mengikuti pelatihan, dapat menambah ilmu dan wawasan, sekaligus peningkatan SDM di PDAM.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: