38 Pedagang Korban Kebakaran Dibantu Modal Kerja oleh Minang Diaspora

Jumat, 21 Januari 2022, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
38 Pedagang Korban Kebakaran Dibantu Modal Kerja oleh Minang Diaspora
Bendahara MDN-G, Yeni Halim foto bersama dengan pedagang korban kebakaran usai diberikan modal kerja di aula SMA Negeri 2 Bukittinggi, Jumat. Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPD Ema Yohana dan jajaran pengurus MDN-G lainnya. (hamriadi)

BUKITTINGGI (21/1/2022) -- Sebanyak 38 pedagang korban kebakaran yang terjadi di Pasar Kota Bukittinggi pada November 2021, mendapat bantuan uang tunai masing-masing Rp3,5 juta dari Minang Diaspora Network Global (MDN-G), Jumat siang.

Penyerahan bantuan oleh Bendahara MDN-G, Yeni Halim bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bukittinggi, juga dihadiri anggota DPD Ema Yohana dan jajaran pengurus MDN-G.

Ke-38 pedagang mendapat bantuan itu terdiri dari, 26 korban kebakaran Pasar Aur Tanjungkang, Pasar Bawah terjadi pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 08.15 WIB, dan 12 korban kebakaran di Pasar Bawah, tepatnya di dekat kantor unit Pasar Bawah yang terjadi pada Rabu (24/11/2021), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Khusus untuk korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang, bantuan diberikan di Aula SMAN 2 itu merupakan tambahan bantuan sebesar Rp2,5 juta lagi, karena sebelumnya sudah diberikan Rp1 juta, bertempat di Lantai II Surau Gonjong beberapa hari pasca kebakaran terjadi.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Yeni mengatakan, bantuan oleh MDN-G bagi 26 pedagang korban kebakaran di Pasar Aur Tajungkang, dan sebanyak 12 untuk pedagang di Pasar Bawah dekat kantor unit Pasar, yang dua diantaranya merupakan terdampak kebakaran, agar dimanfaatkan dengan baik.

Disebutkan Yeni, pada situasi yang bisa dibilang masih pandemi covid-19, tentu para korban kebakaran yang menerima bantuan, meski pun nilai bantuan tidak banyak, paling tidak bisa sebagai tambahan modal usaha pagi pedagang.

"Kita turut prihatin atas musibah yang dialami para pedagang. Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan pedagang tidak lagi meminjam ke rentenir. Selain itu, bantuan ini bisa sebagai solusi dari keuangan bagi para pedagang memulai usaha baru mereka," paparnya.

Ema dikesempatannya mengatakan, bantuan dari MDN-G merupakan perkumpulan sosial yang sangat berguna untuk masyarakat.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

"Bantuan yang terhimpun dari MDN-G merupakan semangat yang kita berikan untuk memotivasi bagi mereka dalam menghadapi musibah yang dihadapi," ungkapnya. (ham)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: