Pemko Payakumbuh Raih Anugerah Zona Hijau dari Ombudsman

Sabtu, 22 Januari 2022, 15:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Pemko Payakumbuh Raih Anugerah Zona Hijau dari Ombudsman
Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih menyerahkan piagam penghargaan kepatuhan tinggi (zona hijau) pada penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik pada Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Balai Kota Payakumbuh, R

PAYAKUMBUH (19/1/2022) - Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih menyerahkan piagam penghargaan kepatuhan tinggi (zona hijau) pada penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik pada Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Balai Kota Payakumbuh, Rabu sore. Penerima penghargaan ini diumumkan pada 29 Desember 2021 lalu.

"Terima kasih kami ucapkan atas penghargaan yang telah diberikan Ombudsman RI untuk Kota Payakumbuh. Spesialnya lagi, penghargaan ini langsung diserahkan Ketua Ombudsman RI," kata Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, pada media.

Riza juga mengucapkan selamat datang di Kota Payakumbuh pada Mokhammad Najih atas kerendahan hatinya. Karena, jarang-jarang pejabat pusat langsung datang berkunjung ke kota yang cukup berjarak dengan ibu kota provinsi Sumatera Barat, Kota Padang.

"Mudah-mudahan, dengan penghargaan ini terus memacu semangat kita memberikan Pelayanan Publik terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Satu-satunya di Sumbar

Sementara, Mokhammad Najih mengatakan, selain bersilaturahmi, dia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemko Payakumbuh sebagai satu-satunya Kota di Sumbar yang menerima penghargaan tersebut.

"Saya baru pertama kalinya ke Payakumbuh. Alhamdulillah, sambutan yang diberikan pada kami, begitu luar biasa. Juga selamat pada Kota Payakumbuh, atas predikat kepatuhan tinggi pelayanan publiknya," kata Mokhammad Najih.

Dia berpesan, kedepannya pelayanan publik di Kota Payakumbuh bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai serta terus meningkatkan dan menghadirkan inovasi pelayanan publik terbaik untuk masyarakatnya.

Baca juga: Ombudsman RI Nobatkan Pemprov Sumut Raih Predikat Zona Hijau

"Kami berharap, kerjasama dan koordinasi antara Ombudsman dan Pemerintah Kota khususnya Payakumbuh, dapat terus ditingkatkan agar capaian prestasi ini dari waktu ke waktu dapat ditingkatkan, dan jadilah contoh yang baik untuk daerah lainnya," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: