Tujuh Kelompok Warga MKS Ikuti Pelatihan Memasak, Ini Janji Hj Noni untuk yang Terbaik

Sabtu, 22 Januari 2022, 15:45 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Tujuh Kelompok Warga MKS Ikuti Pelatihan Memasak, Ini Janji Hj Noni untuk yang Terbaik
Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni di antara peserta pelatihan memasak kue dan snack di Gedung Hoki Store, Sabtu siang. Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari UNP itu, merupakan inisiasi legislator dari Dapil Mandiangin Koto Salayan itu. (h

BUKITTINGGI (22/1/2022) - Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni fasilitasi pelatihan memasak (cooking class) bagi warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Sabtu siang. Pelatihan bertemakan "Kita Pasti Bisa" ini digelar di Gedung Hoki Store.

Bagi peserta terbaik dan terbagus pada pelatihan pembuatan kue atau snack itu, Hj Noni berjanji akan melakukan pembinaan secara terus menerus, sampai sukses jadi seorang enterprenuer.

"Apabila peserta pelatihan ini mau dan berminat merintis usaha kuliner, kami siap mengalokasikan dana Pokir untuk seluruh keperluan. Mulai dari peralatan hingga kebutuhan modal usaha dan pemasarannya nanti," ungkap Hj Noni yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) MKS ini.

Pelatihan ini diikuti tujuh kelompok yang merupakan warga di Bukittinggi dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). Jika nanti peserta pelatihan sukses dalam bisnis yang dirintisnya setelah pelatihan ini, Hj Noni menilai, mereka akan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitarnya.

Baca juga: Hj Noni Berpulang, Bukittinggi Kehilangan Politisi Perempuan Peduli

Dengan begitu, 'Jadilah Matahari, Karena Matahari Selalu Menyinari' yang jadi jargon Hj Noni, bisa tercapai dalam artian, mereka yang berhasil itu bisa menjadi bak ibarat Matahari bagi warga lain atau manusia yang bermanfaat sekaligus memberi manfaat bagi lainnya.

"Matahari sebagaimana fungsinya, menyinari seluruhnya tanpa terkecuali, tanpa pilih kasih. Maka dari itu, mereka yang dibina sampai sukses, akan bisa diistilahkan sebagai Matahari, yaitu bisa menerangi warga masyarakat lainnya," ungkap Hj Noni.

Pelatihan memasak ini menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Padang (UNP), Ezi Anggraini. Pelatihan ini diselenggarakan secara pribadi oleh Hj Noni dengan tujuan agar masyarakat bisa bangkit dari ketepurukan ekonomi di tengah masa pandemi Covid19.

Hj Noni berharap, pelatihan memasak ini bisa memajukan UMKM Bukittinggi. Karena, para peserta yang mengikuti pelatihan, ada yang telah memiliki usaha UMKM.

Baca juga: Ratusan Warga Hadiri Reses Hj Noni di Kecamatan MKS

"Mudah-mudahan pelatihan memasak ini bisa jadi tonggak dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan pelaku UMKM," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: