Video BTS jadi Pengalih Perhatian Saat Vaksinasi Anak di SD Majusri Padang

Sabtu, 22 Januari 2022, 17:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Video BTS jadi Pengalih Perhatian Saat Vaksinasi Anak di SD Majusri Padang
Salah seorang siswi SD Majusri, Vivi didampingi orangtua, mengikuti vaksinasi sembari menonton video boyband asal Korea Selatan, BTS, Jumat (21/1/2022). (veby rikiyanto)

PADANG (21/1/2022) - Berbagai kejadian unik, mewarnai kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan di SD Majusri, Kelurah Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Jumat (21/1/2022).

Mulai dari rebutan pengen duluan divaksin, harus didampingi orang tua, update status di sosial media hingga nonton video BTS, boy band terkenal asal Korea Selatan melalui telepon seluler.

Vivi, salah seorang siswi mengatakan, sejak dari rumah, dia sudah bertekad untuk ikut vaksin agar bisa sekolah seperti biasa. Keinginannya itu, juga didukung kedua orangtuanya.

"Pas mau vaksin, sedikit takut ngeliat jarum suntik. Makanya, saya nonton BTS saja buat ngilangin takut," ujar Vivi sembari tersenyum penuh arti.

Baca juga: 32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi

Lain lagi yang diucapkan Michael. Siswa kelas II ini, dengan santai menerima suntikan vaksin sambil tersenyum dan melihat langsung proses vaksinasi.

"Cuma segitu aja ya, ga terasa apa-apa," tuturnya.

Kepala SD Majusri, Vidyadevi menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini memang berdasarkan permintaan dari para orangtua murid itu sendiri.

"Vaksinasi ini berdasarkan kemauan anak melalui orangtua murid yang disampaikan ke kami. Maka, kami berkoordinasi dengan Puskesmas Padang Pasir, agar segera dapat dilaksanakan vaksinasi di sekolah," ungkap Vidyadevi.

Baca juga: 157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi

Ia berharap, dengan telah dilakukannya vaksinasi terhadap siswa, maka proses pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: