HAB ke-76 Tingkat Agam, Wabup Lepas Gerak Jalan Santai

Sabtu, 22 Januari 2022, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
HAB ke-76 Tingkat Agam, Wabup Lepas Gerak Jalan Santai
Wabup Agam, Irwan Fikri melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka memperingati HAB ke-76, Sabtu pagi. (humas)

AGAM (22/1/2022) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melepas gerak jalan santai memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 tingkat kabupaten Agam, Sabtu.

Peringatan HAB di Agam dimasa Pandemi Covid19 yang sudah melandai, digelar dengan berbagai kegiatan lomba di lingkungan Kemenag. Termasuk dengan jalan santai, start di lapangan Lawang Tigo Balai melalui Jorong Kampung Caniago, Gajah Mati, Katapiang dan finish kembali di lapangan Lawang Tigo Balai.

Pada kesempatan itu, Irwan Fikri didampingi Kakanmenag Agam, Marjanis serta Kadisparpora, Syatria, Kadisdikbud, Isra dan Jajaran Kamenag Agam, setiap tahun dilaksanakan secara sederhana.

Irwan Fikri menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB ke-76. Melalui kegiatan ini diharapkannya, Kemenag Agam dapat meningkatkan kerjasama dengan Pemda Agam dengan menghadirkan Agam yang madani.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

Dimana di dalamnya, akan meliputi penerapan nilai-nilai Islam ditengah-tengah masyarakat sekaligus mendukung program kegiatan yang dirancang.

Sementara itu, Marjanis juga mengapresiasi kegiatan yang luar biasa dengan telah melaksanakan kegiatan semenjak November lalu dengan berbagai lomba sebanyak 36 iven diakhiri dengan gerak jalan santai.

"Melalui gerak jalan santai ini ada 3 manfaat yang diambil yaitu knowledge, psikomotor dan afektif. Melalui gerak jalan akan terjalin silaturrahmi antara semua keluarga besar Kantor Kemenag Agam," tutur Marjanis.

Untuk itu, kata Marjanis, melalui gerak jalan juga saling tukar informasi antar jajaran KUA yang ada di Kabupaten Agam.

Baca juga: KKSPN Agam Madani Gelar Bazar Bahan Pokok Murah di Teras Hijrah Mart

Gerak jalan santai diikuti ratusan perserta di jajaran Kemenag dan masyarakat dibanjiri ratusan hadiah doorprize, hadiah pertama didapat siswa MTsM Lawang Tigo Balai. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: