JMSI Jambi akan Dilantik Mei 2022, Mursyid: Ketua KPK Bersedia Hadir

Sabtu, 22 Januari 2022, 17:44 WIB | News | Nasional
JMSI Jambi akan Dilantik Mei 2022, Mursyid: Ketua KPK Bersedia Hadir
Deklarator sekaligus pembina JMSI Pusat, Mursyid Sonsang bersama Ketua KPK, Komjen Pol Purn Firli Bahuri usai pelantikan JMSI Jawa Barat, Jumat. (istimewa)

JAMBI (21/1/2022) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Purn Firli Bahuri, menyatakan kesediaan menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (Pengda JMSI) Jambi, yang akan diselenggarakan Mei 2022 nanti.

Hal tersebut disampaikan deklarator sekaligus pembina JMSI Pusat, Mursyid Sonsang saat menghadiri pelantikan JMSI Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Jumat.

"Kehadiran Ketua KPK ini, antara lain saat pelantikan JMSI Aceh, Rakernas JMSI di Semarang dan pelantikan JMSI Jawa Barat. Nanti, akan hadir pula saat pelantikan JMSI Jambi," ujar Mursyid Sonsang, yang juga mantan Ketua PWI Jambi dua periode.

JMSI merupakan organisasi perusahaan media massa berbasis internet yang telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers pada awal Januari 2022.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Kehadiran Firli ke sejumlah kegiatan JMSI, menandakan hubungan yang sangat baik antara KPK dan organisasi pemilik media siber di Indonesia itu sejak didirikan di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Terpisah, Ketua JMSI Jambi, Doddi Irawan juga menyambut gembira rencana kehadiran Komjen Firli Bahuri ke Jambi.

"Kepanitiaan sudah kami bentuk sesuai bidangnya masing-masing, demi menyukseskan pelantikan ini," ujar Doddi.

Usai pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus JMSI Jambi.

Baca juga: Dugaan Korupsi Proyek Jalur Ganda Kereta Api, KPK Tetapkan Pengusaha Muhammad Suryo jadi Tersangka

"Kami serahkan ke panitia masalah teknis acaranya. Insya Allah, itu berlangsung pada Mei 2022 mendatang," ucap Doddi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: