Tiga Siswa SMP IT Darul Himah Raih Medali di Lomba NEC SMP

Sabtu, 22 Januari 2022, 19:26 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Tiga Siswa SMP IT Darul Himah Raih Medali di Lomba NEC SMP
Guru Pembimbing Bahasa Inggris SMP IT Darul Hikmah, Rama Wahyu Utama, bersama tiga orang siswa yang berhasil meraih medali pada perlombaan National English Competition (NEC) tingkat SMP pada Olimpiade Sains Indonesia yang diadakan secara online. (robbi ir

PASAMAN BARAT (22/1/2022) - Tiga Siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu dalam perlombaan National English Competition (NEC) tingkat SMP pada Olimpiade Sains Indonesia yang diadakan secara online.

"Bangga terhadap tiga siswa SMP IT Darul Hikmah, atas kerja kerasnya hingga akhirnya mendapat medali emas, perak hingga perunggu dalam perlombaan NEC SMP," ungkap Guru Pembimbing Bahasa Inggris SMP IT Darul Hikmah, Rama Wahyu Utama, Sabtu.

Perlombaan NEC SMP ini dimulai pada Jumat (21/1/2022) pukul 16.00-17.00 WIB. Ketiga siswa yang mendapatkan medali yakni M Dzaki Faisal (Emas) duduk di bangku Kelas 9 Ikhwah, Fathan Almushadiq (Perak), Kelas 7 Ikhwah 1 dan Muhammad Faishal Farrasy (Perunggu) Kelas 8 Ikhwah 2.

Sebelum mengikuti perlombaan NEC SMP, sekolah telah melakukan persiapan seperti memberikan pelatihan dan try out atau ujian uji coba yang disediakan panitia lomba.

Baca juga: 112 Peserta Didik Baru Telah Mendaftar ke SMP IT Darul Hikmah

"Kita optimistis dengan dukungan, doa kita bersama, Insya Allah dalam perlombaan lainnya untuk Tim Bahasa Inggris Siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, akan menuju Go Internasional," ungkapnya.

Sementara itu, M Dzaki Faisal mengaku senang dan tidak menyangka, bisa meraih medali emas dalam perlombaan NEC SMP. Untuk reward yang diperoleh selain medali emas, juga mendapatkan sertifikat dan piagam.

"Terima kasih pada orang tua, guru pembimbing yang telah mendukung dan mengarahkan dalam belajar hingga berhasil menang tingkat nasional di ajang perlombaan ini," ucapnya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: