Bupati Agam: Perantau Berperan Besar dalam Pembangunan di Kampung Halaman

Minggu, 23 Januari 2022, 15:24 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Bupati Agam: Perantau Berperan Besar dalam Pembangunan di Kampung Halaman
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Andri Warman (Bupati Agam) dan tokoh perantau Minang yang tergabung dalam IKLA, foto bersama usai peringatan Milad ke-21, di Pekanbaru, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (22/1/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Andri Warman (Bupati Agam) menghadiri Milad Ikatan Keluarga Luhak Agam Riau (IKLA) Riau ke-21 di Grand Suka Hotel, Kota Pekanbaru, Sabtu.

"Usai yang ke-21 ini, tentu merupakan wujud dari kuatnya ikatan sesama perantau terhadap nagari asalnya. Angka 21 tahun ini bukan lah waktu yang singkat," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutan.

Milad IKLA ini, menurut Mahyeldi, juga mengingatkan akan kelebihan masyarakat Minangkabau yaitu semangat bernagari yang sangat kuat. Kemana pun merantau, ikatan pada nagari tetap erat dan terus dipelihara.

"Mari terus kita sinergikan potensi ranah dan rantau, karena potensi kebangkitan tak hanya bergantung pada pemerintah, tetapi juga berada pada sinergitas dengan masyarakat. Perantau bersatu, perantau sukses, masyarakat Minang sukses, Sumatera Barat juga akan sukses," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Tiga Pilar Pembangunan Agam

Sementara, Andri Wawrman yang datang bersama istri, Yenni Andri Warman berharap, IKLA tetap kuat dan berjaya dengan pengabdian terbaiknya terhadap pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Agam.

"Keberadaan IKLA Riau telah memberikan kontribusi yang besar dalam menjalin silaturrahmi antar warga Agam di Provinsi Riau dan sekitarnya. Semoga Milad ini dapat dijadikan ajang untuk lebih baik kedepannya," ujarnya.

Dikatakan Andri Warman, Kabupaten Agam dibangun berdasarkan tiga pilar yaitu pemerintah, masyarakat di kampung halaman dan perantau. Hubungan harmonis dari ketiga elemen ini, menurutnya, perlu dijaga untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

"Kontribusi dan eksistensi perantau terhadap kampung halaman dan kemajuan pembangunan, terbilang cukup tinggi. Semoga hal ini dapat dijaga dan ditingkatkan," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: