113 Kepala dan Pengawas Sekolah Dilantik, Hendri: Syarat Lulus SD Kedepan Mesti Hafal 1 Juz

Minggu, 23 Januari 2022, 16:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
113 Kepala dan Pengawas Sekolah Dilantik, Hendri: Syarat Lulus SD Kedepan Mesti Hafal 1...
Wako Padang, Hendri Septa melantik 107 orang kepala dan pengawas sekolah di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang. (humas)

PADANG (22/1/2022) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), melakukan penyegaran untuk peningkatan kinerja dengan melakukan mutasi di lingkup jabatan Kepala dan Pengawas Sekolah tingkat SD dan SMP, Sabtu siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 107 orang kepala sekolah terdiri dari 83 Kepala SD dan 24 Kepala SMP disertai 6 orang untuk jabatan Pengawas Sekolah tersebut, dilakukan Wali Kota Padang, Hendri Septa di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang.

"Melalui pelantikan ini, sangat diharapkan kualitas pendidikan di Kota Padang ke depan semakin baik," ungkap Hendri Septa saat pelantikan.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Padang No 31 Tahun 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dan dari Jabatan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemko Padang.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Semoga bapak ibu yang dilantik, mampu memegang amanah dengan baik serta mampu meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing," harapnya.

"Sebagai pimpinan di sekolah, kita harus memberikan kinerja terbaik demi anak-anak generasi muda kita yang berkualitas seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman," tambahnya.

Untuk Pengawas Sekolah, Hendri mengharapkan, menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal. Baik dalam hal menyusun program, melaksanakan pembinaan serta mengevaluasi sekolah-sekolah binaannya, agar tercapainya standar pendidikan yang bermutu di Kota Padang.

"Jabatan karir bapak ibu sebagai Kepala dan Pengawas Sekolah merupakan jabatan yang strategis selaku perpanjangan tangan Disdikbud Padang sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan."

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Berikanlah terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk strategi belajar mengajar yang efektif, produktif, sehat dan aman dari penularan Covid19 yang masih mewabah saat ini," tekannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: