Pasbar Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Harga Rp14 Ribu per Liter

Al Imran | Senin, 24-01-2022 | 19:43 WIB | 703 klik | Kota Padang
<p>Pasbar Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Harga Rp14 Ribu per Liter<p>

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Pahrein meninjau operasi pasar minyak goreng di terminal Simpang Empat, Pasaman Barat, Ahad. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (22/1/2022) - Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, menggelar operasi pasar minyak goreng murah di terminal Simpang Empat, Pasaman Barat, Ahad. Operasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng, di tengah harga minyak yang melambung tinggi saat ini.

Operasi pasar murah juga digelar Dinas Koperasi dan UKM di Pasar Sungai Aur, dengan stok 5.000 liter minyak seharga Rp14 ribu per liternya, Sabtu. Begitu juga di terminal Simpang Empat, 5.000 liter minyak juga disediakan bagi masyarakat setempat dengan harga yang sama.

Operasi Pasar murah minyak goreng ini, merupakan kerjasama Pemkab Pasbar dengan dengan PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group) untuk membantu masyarakat Pasbar dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng, yang mana di pasaran saat ini mencapai harga Rp19 ribu sampai Rp20 ribu per liter.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Pahrein mengatakan, operasi pasar murah tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah presiden pada Kementerian Perdagangan dan atensi dari bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Hari ini, kembali kita laksanakan operasi pasar murah di terminal Simpang Empat. Sama seperti hari kemarin, juga sudah kita lakukan di pasar Sungai Aur dengan stok minyak goreng sebanyak 5.000 liter," kata Pahrein.

Sementara itu, Section Head General Affair PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group), Gunawan Ginting menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah merupakan wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.

"Operasi pasar ini dilakukan karena melihat kebutuhan warga akan minyak goreng yang cukup tinggi, melihat beberapa minggu terakhir harga minyak goreng cukup tinggi di pasaran," jelasnya.

Ia menjelaskan, PT Wira Inno Mas telah menyalurkan Minyak Goreng kemasan sederhana dengan total 83.207 liter di provinsi Sumatera Barat.

"Secara keseluruhan, target untuk Musim Mas Group diseluruh Indonesia, menyalurkan sebanyak 1.006.808 liter sampai akhir Januari 2022," jelasnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar