DPRD Pasaman Barat Kumpulkan Wartawan, Ini yang Dibicarakan

Senin, 24 Januari 2022, 21:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
DPRD Pasaman Barat Kumpulkan Wartawan, Ini yang Dibicarakan
Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto beserta pimpinan dan anggota lainnya, berdialog dengan wartawan media cetak, elektronik dan siber di Simpang Ampek, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (24/1/2022) -- Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto menilai, peran media massa baik cetak, elektronik maupun siber dalam pembangunan, sangat penting terutama dalam hal menyampaikan masukan dan kritikan (kontrol sosial) ke pemerintah.

"Baik dan buruknya pemerintah, wartawan atau media sangat berpengaruh melalui berita atau tulisan yang dibuat. Kita ingin kemitraan DPRD-wartawan harus baik kedepannya tanpa menghilangkan fungsi kontrol sosial," ujar Erianto saat bersilaturrahmi dengan wartawan di Pasaman Barat, Senin.

Erianto berharap, melalui pertemuan yang diadakan ini, kedepannya kemitraan wartawan dengan DPRD akan semakin baik. Baik secara pribadi maupun kelembagaan.

Dia juga menekankan ke bagian Humas DPRD, agar bisa memberikan informasi pada seluruh awak media tentang kegiatan DPRD, sehingga kinerja legislator dapat dilihat dan diketahui masyarakat.

Baca juga: DPRD Sumbar Siap Berkolaborasi dengan DPRD Pasbar

"Tentang kerjasama dengan wartawan atau media, nanti akan kita upayakan sehingga kemitraan dengan media akan semakin baik," tegasnya.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat, Baharuddin R mengapresiasi pimpinan DPRD yang berinisiatif mengadakan pertemuan dengan wartawan Pasaman Barat.

"Kita ingin, semua pihak bersama-sama ikut berpartisipasi membangun Pasaman Barat agar lebih maju lagi," harapnya.

Menurut Baharuddin, pertemuan dengan seluruh wartawan, bukan berarti ingin menjadikan seluruh wartawan jadi 'wartawan DPRD.' Tetapi, ingin adanya kebersamaan untuk membangun daerah sesuai Tupoksi masing-masing.

Baca juga: DPRD Pasbar Gelar Paripurna Istimewa Ketiga secara Daring, Ini Pesan Presiden Jokowi yang Disimak

"Kita ingin kebersamaan dengan menjalankan Tupoksi masing-masing. Berita pembangunan iya, tetapi berita kontrol sosial juga harus ditulis sebagai pengingat dan memberikan masukan ke Pemkab maupun DPRD," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: